Bandarlampung (Pikiran Lampung) - Pemberian rekomendasi p diberikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem kepada pasangan bakal calon kepala daerah (Bacakada) untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Lampung, 9 Desember 2020.

Surat Rekomendasi Ketua DPW Partai NasDem Lampung, Taufik Basari, melalui Sekretaris, Fauzan Sibron kepada Bacakada Lampung Selatan, Nanag Ermanto - Pandu dengan nomor SK DPP NasDem Nomor: 183-Kpts/DPP-NasDem/VIII/2020, tertanggal 24 Agustus 2020.

Selanjutnya Rekomendasi diberikan kepada Bacakada kabupaten Pesisir Barat Agus Istiqlal-A.Zulkhoini Syarif tercantum dalam SK DPP NasDem, Nomor 260-Kpts/DPP-NasDem/VIII/2020, tertanggal 26 Agustus 2020.

SK ini juga berdasarkan surat keputusan yang ditandatangani Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal, Johnny G. Plate.

Sekretaris DPW Partai NasDem Lampung, Fauzan Sibron mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan langkah-langkah tim monitoring di masing-masing DPD NasDem, jelang pendaftaran bakal calon kepala daerah ke KPU.

“Soal B.1 KWK yang sudah saya katakan, bahwa NasDem tidak akan berubah se delapan Kabupaten/Kota di Lampung. Begitu juga untuk pasangan Eva Dwiana- Dedi Amarullah Yacub,” kata dia di DPW Nasdem, Bandar Lampung, Rabu (2/09/2020)

Lanjutnya,  kegiatan penyerahan rekom B.1-KWK ini juga di ikuti oleh seluruh kader dan pengurus DPW Nasdem Provinsi Lampung dan DPD se-Provinsi Lampung khususnya DPD yang berpilkada. Namun karena dalam masa Covid-19 ini maka peserta tidak semua hadir secara fisik karena acara juga dilakukan secara virtual atau meeting zoom.

Ditempat yang samam, Bacakada Pesisir Barat yang diwakil  A. Zulkhoini Syarif, mengaku ketidakhadiran Calon Bupati Agus Istiqlal karena sedang ada paripurna di Kabupaten Pesisir Barat.

“ya, tidak bisa hadir, karena hari ini Pak Bupati lagi ada paripurna di Pesibar,” ujarnya

Sementara itu, Bacakada Lampung Selatan, Nanang Ermanto, mengucap terima kasih karena sudah diserahkan rekom form B.1-KWK dari Nasdem

Terimakasih atas kepercayaan DPP Nasdem sudah memberikan perahu partai Nasdem kepada kami "Nanang Ermanto bersama dengan Pandu."

"Kedepannya akan kita siapkan hari jumat untuk mendaftarkan diri ke KPU,” kata Nanang usai menerima Form B.1 KWKdi DPW NasDem Lampung.

Nanang mengatakan partai yang sudah mendukung pasangannya adalah PDIP, NasDem, Perindo, Hanura dan pendukung PPP.

“Besok kita akan terma dari PDIP berbentuk form B.1-KWK," tutupnya. (Risni)

Post A Comment: