Bandarlampung (Pikiran Lampung)-
Rombongan bakal calon Walikota Kota Bandarlampung Rycko Menoza SZP – Johan Sulaiman resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mereka mengendarai bus bersama tim pemenangan dan rombongan pada Jumat (04/09/2020) pagi.

Rycko didampingi istri Ny. Pitka Rycko Menoza dan Johan Sulaiman juga didampingi istri Ny. Kustiyah. Sebelum berangkat rombongan melakukan doa bersama. Rycko Menoza menyempatkan sungkeman kepada kedua orang tua Komjen Pol (P) Sjachroedin ZP dan Ny Truly SZP di kediamannya.

Paslon juga didampingi Ketua dan Sekretaris Golkar Bandarlampung Yuhadi dan Ali Wardana serta Ketua DPD PKS Aep Syaifullah dan Agus Jumadi juga para pengurus dan simpatisan.

Paslon ini diterima Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedi Triadi dan komisioner lainnya. Juga hadir Ketua Bawaslu Candrawansyah dan komisioner Bawaslu.

Mereka juga disambut oleh ratusan pendukungnya dari berbagai elemen mulai dari organisasi kepemudaan dan organisasi sosial lainnya. Calon ini juga  mendapat dukungan tambahan dari dua partai non parlemen yakni Partai Bulan Bintang dan Garuda.

Kemudian Ketua Golkar Yuhadi dan Ketua DPD PKS Aep Syaifullah, menyerahkan berkas ke paslon kemudia dilanjutkan penyerahan berkas oleh Balon Walikota Rycko ke Ketua KPU Dedi Triadi.


Berkas Memenuhi Syarat

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung menyatakan, berkas pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Bandarlampung H. Rycko Menoza – Johan Sulaiman (Rycko – Jos), dinyatakan telah memenuhi syarat.

Pernyataan itu disampaikan Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedi Triyadi, usai memeriksa berkas percalonan paslon walikota Rycko – Jos.

Dedi mengatakan, sesuai dengan hasil pemeriksaan persyaratan bakal calon dinyatakan telah memenuhi syarat. Hanya ada perbaikan syarat bakal calon wakil walikota surat pengunduran diri sebagai anggota legislatif Provinsi Lampung dan bisa menyusul karena surat keterangan pengunduran diri dari Mendagri sedangkan surat kesediaan mundur dari anggota legislatif sudah ada.

Paslon Rycko – Jos juga sudah menetapkan Ketua Tim Pemenangan Yuhadi Ketua DPD Partai Golkar, Wakil Ketua Tim Ketua DPD PKS Aep Syaipudin.

Rycko – Jos bersyukur atas selesainya satu tahapan Pilkada. Dimana paslon yang diusung Partai Golkar dan PKS ini telah mendaftar yang pertama di KPU dan telah memenuhi syarat pencalonan. Rycko juga memohon doa agar nanti dalam Pilkada 9 Desember juga menjadi nomor satu.

Post A Comment: