Bandarlampung (Pikiran Lampung)- Sidang lanjutan musyawarah sengketa pilkada di Bawaslu Bandarlampung, Rabu (9/9/2020) berlangsung tegang. Satu kaca gedung Bawaslu Bandarlampung pecah akibat tersenggol salah seorang pendukung pemohon yang semangat menyoraki saksi Panwascam.
Salah seorang anggota tim pemohon yang berada di ruang sidang sempat dibuat kaget dengan kejadian itu

Kejadian ini berawal dari salah seorang anggota relawan pemohon pasangan Ike-Zam yang tak puas dengan jawaban saksi Panwas dari Kecamatan Kedamaian. Si relawan yang juga korwil di Kecamatan Kedamaian merasa jawaban Panwas terlalui berbelit Belit dan tidak sesuai fakta di lapangan. Terutama soal aturan VC. Si saksi dinilai terlalu berlebihan dalam menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Ike Edwin selaku pemohon.

Beruntung petugas dari kepolisian Polresta Bandarlampung danTNI dari Kodim 0410 Balam, bertindak sigap dan mengamankan situasi.
 Dan pria yang bernama Yunus tersebut langsung dinasehati oleh Waka tim pemenangaj rumah juang tim Ike-Zam, Aang Kurnaidi. Sidang akhirnya diskors setengah jam. Sedangkan kaca yang pecah tersebut langsung diganti oleh pihak Ike-Zam. Situasi saat ini tenang dan terkemdali. (Wawan)

Post A Comment: