ilustrasi. ist 
Jakarta- Seyiap perhelatan piala dunia selalu memunculkan kejutan. Terutama negara atau tim yang lolos dari fase group ataupun yang pula lebiha awal 
Cerita serupa juga terjadi di piala dunia Rusia 2018. Dimana ada beberapa tim yang harus mengucapkan kata Sayonara lebih dini untuk piala dunia 2018. Dari data yang ada, tiga negara akhirnya harus angkat koper lebih cepat di Piala Dunia 2018. Arab Saudi, Mesir, dan Maroko menjadi tiga negara yang dipastikan tersingkir usai mengalami dua kekalahan beruntun di babak penyisihan grup.
Mesir yang diperkuat Mohamed Salah jadi tim pertama yang mengucapkan selamat tinggal kepada Piala Dunia 2018. Meski masih menyisakan satu laga lagi, Mesir dipastikan tidak melangkah ke babak 16 besar setelah kalah 0-1 dari Uruguay dan 1-3 dari Rusia.
Dengan dua kekalahan ini, Mesir sudah tidak mungkin finis di urutan dua besar. Meski nantinya menang di laga terakhir, Mesir maksimal hanya menempati urutan ketiga grup A.
Arab Saudi juga bernasib sama. Wakil Asia itu masuk kotak setelah kalah 0-5 dari Rusia dan menyerah 0-1 dari Uruguay. Di laga terakhir, Arab Saudi akan bertemu dengan Mesir.
Sementara itu, Maroko yang berada di grup B juga dipastikan gagal melewati babak penyisihan setelah menelan kekalahan 0-1 dari Iran dan 0-1 dari timas Portugal.
Piala Dunia 2018 sendiri diikuti 32 negara yang terbagi dalam 8 grup. Dua tim teratas dari masing-masing grup akan melaju ke babak 16 besar. (bola.com) 

Grup A
Rusia Vs Arab Saudi :0-5
Uruguay Vs Arab Saudi: 0-1

Uruguay Vs Mesir: 0-1
Rusia Vs Mesir : 3-1

Grup B
Iran Vs Maroko : 1-0
Portugal Vs Maroko: 1-0

Post A Comment: