Lamteng-Gerakan gotong royong mulai digaungkan oleh wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto di semua kampung.
Bertalian dengan hal itu, ratusan warga Empat Kampung di Kecamatan Rumbia ikut bersama sama dengan wakil bupati gotong royong membuat badan jalan di rawa gentong yang menghubungkan Kampung Restu buana dengan tiga Kampung Bina karya utama,bina karya putra dan bina karya mandiri kabupaten Lamteng, Minggu (19/8/2018).

Loekman menjelaskan antusias masyarakat rumbia sangat luar biasa dalam melaksanakan gotong royong dengan memperbaiki jalan yang tadinya rusak terkena banjir dan jembatanya yang rusak kini sudah baik walau belum maksimal.

"Gotong royong ini nantinya akan dilanjutkan, dengan membuat gorong gorong kita  siapkan cetakanya,dan semen kita siapkan juga, ini lah bentuk kerjasama yang baik antar masyarakat dan pemerintah daerah kabupaten lampung tengah,"bebernya.

Kita ketahui Gotong royong merupakan ciri khas budaya bangsa kita sejak dahulu dan nilai-nilai gotong royong yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat sebagai bagian dari sistem nilai budaya bangsa, perlu dilestarikan, guna memperkuat integritas sosial masyarakat,

Tidaklah mudah untuk melestarikan dan mempertahankan semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat sekarang ini, yang cenderung semakin individualistis dan saling berkompetitif serta lebih menonjolkan persaingan daripada  kebersamaan.

Akan tetapi meskipun demikian, kita harus tetap terus berupaya didalam melestarikan budaya gotong royong, sehingga semangat gotong royong dan rasa kebersamaan tersebut, dapat terus membudaya, mengakar dan melembaga dalam kehidupan bermasyarakat.

Kakam Restu Buana I Ketut Sugede mengucapkan banyak  terimakasih atas kehadiran bapak wakil bupati kekampung kami, sehingga menambah semangat warga rumbia,apa lagi beliau sampaj tidur di tenda ini menujukan tidak ada batas antar kita dengan pak wakil.

"Bantuan dari pak wakil 100 sak semen,bantuan dana sebesar 8,5juta dari beberapa donator nantinya akan kita gunakan memperbaiki jembatan rawa gentong, "ungkapnya

Kadis BPMK Zulfikar iwan bahwa meminta pada jajaran kakam untuk mulai menggaungkan budaya gotong royong yang mulai di gaungkan oleh wakil bupati Loekman Dojoyosoemarto, kita akan kordinasi dengan jajaran camat untuk mengerakan gotong royong,insya allah bulan depan kita akan lakukan di cabang bandar surabaya.(

Post A Comment: