BANDAR LAMPUNG - Sebagai puncak acara peringatan HUT RI yang Ke 73, warga Rt 11/12 Kelurahan Kupangteba Bandarlampun pelesiran ke Pantai Clara Kabupaten Pesawaran, Minggu (2/9/2018).

Dalam acara tersebut semua warga masyarakat kupang teba khususnya Rt 11/12 mulai dari orang tua, sampai anak-anak antusias mengikuti pelesiran kepantai yang ramai pengunjungnya bila keadaan libur.

Ketua Panitia Retno mengungkapkan bahwa acara puncak HUT RI ke 73 ini sengaja dilakukannya dipantai, agar masyarakat tidak jenuh khususnya orang tua, karena selama ini kegiatan selalu diadakan di kampung saja. Kalau di pantai orang tua bisa membawa anak anaknya jalan-jalan.

"Kalau di pantaikan enak, suasana bisa jadi hidup karena warga bisa berkumpul semua, selain itu juga otak lebih fress, serta anak anak bisa bermain dan berenang sepuasnya,"ungkapnya.

Lanjutnya lagi, puncak acara biasanya mengadakan hiburan orgen tunggal. "Kali ini kita cari yang lain untuk bisa menghibur warga. Jika kita menggunakan Orgen tunggal dampaknya dan bahayanya lebih besar, oleh sebeb itu kami selaku panitia menginspirasi untuk kegiatan acara ini ke pantai saja,"jelasnya.

Hal senada juga dikatakan oleh ketua Rt 11 Indriyanto."Pelesiran ini hasil ide dari adik adik kita, kami sebagai pamong hanya bisa mensuport kegiatan ini. Karena kedepan adik adik kita ini yang akan menggantikan posisi kami dalam seluruh kegiatan yang ada di kampung. Kami sebagai pamong selalu memberikan kebebasan kepada adik adik kita, selagi kegiatan itu bersifat positif, sehingga kedepan kampung ini khususnya Rt 11/12 kedepan menjadi maju dari sekarang,"kata Indriyanto sambil bakar ikan hasil pancingannya.

Kegiatan puncak peringatan HUT RI ke 73 ini menjadikan momen tersendiri buat warga kupang teba khususnya RT 11/12 bisa saling asah, asih dan asuh dan menjadi saling kompak kedepannya.(dra)

Post A Comment: