Bandar Lampung-Sudah satu minggu TMMD ke-103 Kodim 0410/Kota Bandar Lampung dilaksanakan di Desa Sumber Agung, Kecamatan Kemiling , Kota Bandar Lampung. Selama kegiatan berlangsung, interaksi sosial dan keakraban anggota satgas TMMD terjalin erat bersama rakyat.

Hal itu tergambar, saat anggota satgas TMMD ke-103 Kodim 0410/KBL, rehat melepaskan lelah berkumpul bersama saling berbagi pengalaman dan canda ria, sekaligus beristirahat malam usai seharian melakukan karya baktinya bersama masyarakat.

Ini pun yang dirasakan oleh Serda Bambang Anggota Satgas TMMD yang kesehariannya berdinas di Kodim 0410/KBL,   sambil menikmati secangkir kopi, ditemani cemilan ubi rebus Bambang Bersama warga dan anggota satgas lainnya, bercanda diselingi dengan perbincangan mengenai rencana kegiatan esok harinya.

Salah satu Warga RT 05 LK III Sumber Agung, Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung, bapak Sarhan, berkata " Suasana seperti ini endak pernah terjadi sebelum pelaksanaan TMMD pak, kami sangat senang bisa ngobrol bareng dengan bapak bapak Tentara ".

 Ini juga disampaikan oleh Sersan Bambang, " Kemanunggalan TNI-Rakyat menjadi salah satu tujuan pelaksanaan kegiatan TMMD ke-103 Kodim 0410/KBL di Kelurahan Sumber Agung, bukan hanya pembangunan fisik, tapi kami juga membangun kegiatan non fisik juga menjadi target sasaran kegiatan ". Ujar Bambang.

‌“TNI berasal dari, oleh dan untuk rakyat, dari hal-hal yang kecil, kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini telah terjalin, semakin kita pererat sebagai salah satu kekuatan nyata Bangsa Indonesia. Dengan modal inilah, kita berharap bangsa Indonesia menjadi salah satu kekuatan yang tidak dianggap sebelah mata oleh negara-negara lain di Dunia” tutup Bambang.(tim)

Post A Comment: