Bandarlampung-Setiap saat Perum Bulog selalu hadir  di tengah masyarakat, tentu saja dengan produk pangan yang berkualitas dan terjangkau.

Bertalian dengan itu, Perum Bulog Divisi regional (Divre) Lampung kembali lakukan sosialisasi ketersediaan pasokan pangan, kali ini kegiatan berpusat di lapangan Kantor Walikota Bandarlampung, Rabu (3/10)

Menurut Kabag Perekonomian Kota Bandarlampung, Meidasari, pelaksanaan kegiatan ini sudah untuk kedua kalinya. Yang menjadi latar belakang kegiatan ini adalah Bulog Divre Lampung ingin menginformasikan kepada pemda bahwa mereka memiliki barang-barang produk lokal dengan harga murah untuk ditawarkan kemasyarakat.

"Kami dari pemda juga sangat satu persepsi dengan Bulog, dimana masyarakat bisa memperoleh barang-barang yang murah dengan harga yang terjangkau. Karenanya, kami memfasilitasi kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Kantor Walikota, mungkin nanti bisa lanjut dilokasi lain dimana masyarakat butuhkan," bebernya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengadaan Pangan Pokok Bulog Divre Lampung, Suzana mengatakan, kegiatan ini bukanlah operasi pasar (OP) akan tetapi kegiatan ini disebut program Gerakan Mengkonsumsi Produk Kita (Gempita).

"Bukan hanya untuk pemeruntah daerah, tapi juav untuk umum. Bahkan kami mempersilahkan masyarakat yang ingin membuka Rumah Pangan Kita, silahkan diajukan, nanti kita yang akan dropping barang ke masyarakat," ujarnya.

Selain itu, Suzana juga merasa yakin bahwa program ini akan terus berlanjut, mengingat antusiasnya masyarakat yang hadir untuk mendapatkan pangan berkualitas.(wan)

Post A Comment: