Tanggamus -Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0424 Tanggamus kunjungi Lapas kelas IIB Way gelang Kota agung Barat Kabupaten Tanggamus, Kamis (11/10).

Kunjungan Komandan Kodim Letkol Arhanud Anang Hasto Utomo itu, dalam rangka memenuhi undangan Kalapas untuk memberikan materi wawasan kebangsaan bagi warga binaan (Narapidana) di Lapas Kelas IIb, dan disambut hangat oleh Kalapas Sohibur Rachman.

Dalam penyambutanya, Sohibur Rachman mengatakan bahwa sebagian narapidana merupakan pindahan dan berdomisili di luar Tanggamus.

"Jumlah saat ini narapidana berjumlah 393 orang, sementara pegawai berjumlah 63 org yg sebagiannya merupakan petugas dibidang pengamanan sisanya adalah petugas dibidang registrasi dan administrasi," kata Sohibur.

Sohibur menambahkan, kedepannya kami berharap dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan pengalaman dan kerjasama dibidang pengamanan.

"Kami ingin para warga binaan untuk terus berkarya dan sabar pada saat kondisi terbatas, saya bertekad akan memberikan yang terbaik, menjadikan Lapas yang nyaman, aman dan memberikan pemenuhan hak-hak warga binaan. Untuk itu saya berharap kita semua dapat menjalin kerjasama yang baik dan sehat, agar apa yang menjadi visi dan misi Lapas Kota Agung dapat terlaksana dengan cepat," ujarnya.

Sementara itu, Komandan Kodim Letkol Anang Hasto Utomo, dalam penyampaian tentang wawasan kebangsaan tentang sejarah bangsa dan memberikan pandangan tentang kilas balik kerajaan-kerajaan yang ada di Indonesia.

Dari penyampaiannya itu, Anang Hasto Utomo memberikan gambaran mengenai pola pikir untuk bersatu dan bertindak yang positif, memperbaiki diri, dan memberikan manfaat bagi orang lain dan siap untuk membela negara.
"Mari kita semua tetap bersemangat untuk membangun jiwa kita, walaupun dalam keadaan terkekang tapi mampu memberikan kreasi, dan berkontribusi untuk membangun dan menjadikan manusia yang berguna," tuturnya. (Agus).

Post A Comment: