Tanggamus-Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Tanggamus sejak pukul 18.00 WIB pada Senin hingga Selasa (30/10/2018) siang, akibatkan pagar tembok keliling di lingkungan Lapas Way Gelang ambruk.

Menurut Kepala Lapas kelas IIB Way Gelang Kota agung Barat, Sohibur Rachman, rubuhnya pagar tembok keliling Lapas itu terjadi sekira pukul 05.30 WIB pagi.

"Penyebab robohnya tembok itu, diakibatkan karena hujan tinggi yang terjadi sejak semalam, sehingga tanah menjadi labil dan akhirnya merobohkan pagar tembok keliling di area Lapas," katanya, Selasa (30/10).

Sohibur Rachman mengungkapkan, dengan kejadian yang cukup mengejutkan itu, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Polres dan Kodim 0424 Tanggamus.

"Kami langsung berkoordinasi dengan Polres  dan Kodim Tanggamus untuk melakukan darurat pengamanan, dan mengerahkan pasukan untuk berjaga-jaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dan meminimalisir kerawanan," ungkapnya.

Sohibur Rachman menegaskan, tidak ada korban jiwa atas insiden tersebut, situasi pada saat itu hingga berita ini diturunkan masih dalam keadaan kondusif.
"Situasi tetap kondusif, sebanyak 404 warga binaan yang ada di Lapas, semuanya dalam kondisi aman dan nyaman di dalam blok hunian kamar mereka masing-masing,"  tegasnya. (Agus).

Post A Comment: