TAIWAN --- Nama kampus Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya kembali berkibar di luar negeri. Kali ini, melalui Program Student Mobility (SM), lima mahasiswa IIB Darmajaya berhasil meraih Top 5 “Kaohshiung Dance Competition (KDC) 2018”, di Taiwan, Sabtu (27/10/2018).
Kelima mahasiswa yang mengharumkan nama Darmajaya, Lampung, dan Indonesia itu adalah Indah Pramesthi Kirana, Karisma Pramesthi Anggraini, Jevina Aprilianti, Krisfa Elfrida Naibaho, dan Nezia Irecha Andi Putri
Pimpinan rombongan Tim Tari Darmajaya di ajang tersebut, Nezia Irecha menjelaskan kelompok tarinya mewakili Cheng Shiu University tempat mereka menimba ilmu. Grup tari mereka dinamakan ‘CSU Dj Generation’. “Sangat bangga, tidak menyangka bisa meraih Top 5 di ajang begrengsi tingkat dunia itu,” kata Nezia, dihubungi Darmajaya.ac.id, Minggu (28/10/2018).
Nezia juga menjelaskan event tari itu diikuti 27 negara. Baik dari Indonesia, Taiwan, Thailand, Vietnam, China, Malaysia, Jepang, dan beberapa Negara lainnya. “Kami menampilkan tari Bedana Kreasi asal Lampung. Kompetisi ini rutin dilakukan setiap tahun.”
Usai nama grup tarinya disebut sebagai Top 5 dalam ajang “Kaohshiung Dance Competition 2018’, Nezia langsung menghubungi Kabag Internasional Office IIB Darmajaya Anggi Angriadi. “Perasaan kami sangat senang sekali dan ini harus segera diinformasikan ke Indonesia,” kata dia.
Apalagi, lanjut Nezia, mereka berlima tidak ada sama sekali basic menari, apalagi tari Lampung. Saat akan berangkat dalam Program Student Mobility, mereka memang sudah dibekali ilmu agar tidak pantang menyerah menghadapi apapun. “Dengan ketekunan berlatih, kami akhirnya bisa mengharumkan nama Darmajaya, nama Lampung, dan nama Indonesia,” kata dia.
Kabag International Office Darmajaya Aggi Angriadi mengaku puas dengan prestasi yang dicapai peserta Student Mobility di negeri orang. Dia berharap agar prestasi ini terus dipertahankan dan menjadi modal semangat bagi peserta Student Mobility di Negara lainnya. “Saya bangga akan prestasi ini,” kata Anggi.
Sedangkan Rektor IIB Darmajaya Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., mengaku bangga dengan keberhasilan ini. Terlebih, prestasi ini bukan hanya sekali diraih mahasiswa IIB Darmajaya.
“Sebelumnya banyak prestasi mahasiswa kami yang diraih selama mengikuti pendidikan di sejumlah Negara. Prestasi mereka kami bukukan dalam Novel “Menembus Batas” yang menjadi inspirasi kaum milenial untuk melanjutkan pendidikan di kampus biru kami,” kata dia, singkat. (**)

Post A Comment: