TUBABA - Setelah melakukan pemilihan kepala tiyuh (pilkati) serentak dan menetapkan terpilihnya para Kepalou Tiyuh di 19 Desa (tiyuh) yang baru beberapa hari lalu telah berhasil di laksanakan. Sampai saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Telah mulai bersiap serta menunggu proses pelantikan yang akan dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten setempat. Senin (15/10).

 Saat di temui di ruangbkerjanya Kepala bagianTata pemerintahan (Kabag Tapem) Somad
Dia mengatakan bahwa Persiapkan pelantikan Kepala Tiyuh (Desa) akan di laksanakan secepatnya.

   “kami masih menunggu berkas dari Kecamatan untuk pelantikan Kepala Tiyuh dan bila mana sudah lengkap semua maka Kami akan segera mempersiapkan untuk proses pelantikan, para Kepala Tiyuh Yang pemenang dalam pilkati serentak di Kabupaten setempat beberapa waktu yang lalu." Kata Dia .
Sementara itu dia menerangkan bahwa dari 19 Tiyuh yang ikut pilkati serentak hanya 17 Tiyuh saja yang akan segera di lantik.

   Ditegaskannya, bahwa dari 19 Tiyuh yang akan di lantik tersebut, Sementara untuk 2 (dua) Tiyuh tidak bisa ikut pelantikan bersama dengan 17 Tiyuh lainnya, dikarenakan pelantikan akan dilakukan di bulan januari mendatang, namun hal itu tidak dapat di jelaskan oleh dia mengenai alasan mengapa di lakukan penundaan terhadap dua tiyuh tersebut.

Saat di dinggung mengenai jadwal MProsesi pelantikan dia mengatakan bahwa Untuk sementara ini pihaknya belum di menga gendakannya. Akan tetapi, menurutnya menyangkut tempat bisa di Kantor Pemkab Tubaba dan bisa juga di Kecamatan itu sendiri.

   ” kami akan melakukan Kordinasi terlebih dahulu terhadap pimpinan, bagai mana jalan terbaik nya mengenai waktu dan tempat pelantikan nya.” Cetus nya.  (Pras)

Post A Comment: