Bandarlampung-Untuk mengurangi kemacetan di jalan lintas sumatra khususnya daerah Lampung Tengah, tahun 2019 Pemkab setempat akan melanjutkan pembangunan jalan lingkar barat (Jalingbar). Dimana pembangunan jalan ini sempat tersendat beberapa waktu.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto saat hadiri Pagelaran Wayang Kulit di Monumen Patung Ahmad Yani Poncowati Lamteng, Senin malam (29/10/2018.)
Pada warga kampung Poncowati Bupati kembali menjelaskan, jalur tersebut. mulai seputih jaya dan poncowati sampai tembus terbanggi besar. menurutnya pihak pemerintah daerah sudah lakukan koordinasi dengan provinsi.

"Dari wilayah RKB sampai tembus dekat MAN Terbanggi Besar akan kita bangun, termasuk jembatan Sungai Wayit akan kita laksanakan, mudah-mudahan jalan lingkar barat poncowati sudah kita aspal tahun depan, " jelasnya.

Sedangkan untuk lingkar barat di Komering gunung sugih, lanjutnya, sudah mendapat respon dari pihak pusat. "Semoga tahun depan sudah bisa kita realisasikan semuanya,"janjinya.

Selain itu kemacetan di Bandar Jaya yang selama ini belum bisa terpecahkan dengan jadinya jalan lingkar barat insya allah tidak akan terjadi lagi.

Kakam kampung Poncowati Gunawan Pakpahan mengucapkan banyak terimakasih mewakili, masyarakat dari dulu kita sangat mengharapkan agar jalan lingkar barat segera terealisasi.

"Dengan jadinya jalan tersebut tentunya akan berpengaruh pada kampung Poncowati dalam hal ekonomi akan meningkatkan taraf hidup masyarakat," ucapnya.(tm)

Post A Comment: