Tanggamus,~Pemkab Tanggamus laksanakan prosesi serah terima jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) di Ruang Rapat Utama Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten setempat, Selasa (9/10).

Serah terima jabatan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Lampung No: 828/736/AT/VI.04/2018 tentang alih tugas Sekda Tanggamus menjadi ASN di Pemerintah Provinsi Lampung, serta Surat Persetujuan Bupati Tanggamus Nomor 800/1290/45/2018 tanggal 24 September 2018.

Sedangkan penunjukan Hamid H Lubis sebagai Plt Sekda Tanggamus, berdasarkan Surat Perintah Bupati Tanggamus Nomor 800/1456/45/2018.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani dalam sambutannya mengatakan bahwa pergantian jabatan di lingkungan ASN adalah sesuatu yang lumrah terjadi. Untuk itu ASN selaku pelayan masyarakat harus siap dengan segala tugas yang diberikan.

"Selama pak Andi menjabat sebagai sekda tentu ada banyak keberhasilan untuk Kabupaten Tanggamus,begitu juga dengan pembinaan jajaran kebawahnya.  Untuk itu siapapun yang menjadi sekda harus siap kawal program yang sudah menjadi komitmen bupati dan wakil bupati Tanggamus kepada masyarakat. Kita juga akan doakan pak Andi sukses ditempat yang baru," kata Dewi.

Kemudian kepada Plt Sekda, Bupati berharap agar bisa lebih baik lagi. Tentunya jabatan sekda harus mampu sebagai pengayom, menjaga harmonisasi dan menjaga kebijakan bupati dan wakil bupati.

"Kepada pak Hamid H Lubis tolong emban amanah ini dengan sebaik-baiknya," ujar Dewi.

Sementara Hamid H Lubis, mengatakan bahwa jabatan plt sekda yang ia emban merupakan kepercayaan dari Allah dan pimpinan.

"Kita harus jadi tim yang kompak, laksanakan tugas dari bupati dengan baik. Apa yang menjadi program pak Andi kita teruskan dan yang sudah berjalan baik kita tingkatkan, tentunya kedepan itu ada banyak tantangan salah satunya target WTP atas laporan hasil pemeriksaan BPK RI," ujar Lubis.

Sementara Andi Wijaya mengaku bersyukur bisa mengakhiri tugas sebagai sekda dengan baik dan dengan suasana kondusif. Menurut dia jabatan adalah amanah dan kepercayaan dari Allah SWT.

"Saya sudah 20 tahun 7 bulan mengabdi sebagai ASN di Kabupaten Tanggamus dimulai dari staft sampai akhirnya dipercaya menjabat sebagai sekda, saya tidak pernah bermimpi sebelumnya, tapi Allah yang kasih jalan. Saya juga bersyukur bisa mengakhiri jabatan sebagai sekda dalam suasana kondusif, untuk itu saya mohon maaf kepada seluruh rekan-rekan yang sudah mendukung dan saya juga mohon maaf kalau selama bertugas ada kesalahan. Saya tidak menangisi karena hilang jabatan tapi senyum kalian yang saya rindukan," ujar Andi.

Andi Wijaya juga meminta kepada ASN Tanggamus untuk terus meningkatkan kompetensi, terus berinovasi dan menjadi pelayan masyarakat. (Agus).

Post A Comment: