Tanggamus-Peringati Hari Sumpah Pemuda, Kodim 0424 Tanggamus libatkan 240 anggota Pramuka bergotong-royong dalam program TMMD ke 103 di Pekon Argopeni Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus.

Selain ratusan anggota Pramuka, kegiatan gotong royong itu juga melibatkan 200 warga setempat serta 120 prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD.

Dalam arahanya, Komandan Kodim 0424 Tanggamus Letkol Arh Anang Hasto Utomo mengatakan, kegiatan pada yang berketepatan hari Sumpah Pemuda itu dipokuskan pada kebersihan lingkungan dan tempat ibadah.

"Kegiatan hari ini akan kita isi dengan  bergotong royong membersihkan lingkungan masjid, yakni Masjid Al Mutaqin dan Masjid AL-Huda, setelah itu kita akan  pembersihan saluran air dan pemasangan batu pembatas jalan," kata Dandim, Minggu (28/10).

Letkol Arh Anang Hasto Utomo juga mengatakan, dilibatkannya anggota Pramuka pada program TMMD kali ini, karena selain peringatan Hari Sumpah Pemuda dihari itu juga sekaligus peringatan HUT Saka Wira Kartika ke-11.

"Ini adalah momen penting bagi kita semua untuk mengambil arti dari sebuah sejarah bangsa kita, tujuanya agar dapat menjadikan kearifan lokal yang mengakar kepada para pemuda dan pemudi sebagai generasi penerus Bangsa," terangnya.

Selanjutnya, Dandim 0424 Tanggamus itupun berharap, agar seluruh masyarakat, angota TNI, dan Pramuka yang terlibat dalam kegiatan pada hari itu, dapat selalu mengingat momen tersebut.

"Tujuannya, agar supaya kelak ketika kami kembali ketempat tugas masing-masing setelah program TMMD ini selesai, akan menciptakan kenangan tersendiri. Apalagi pada saat bergotong royong bersama, saling bahu membahu satu sama lain, dan dapat dijadikan contoh kepada masyarakat dan para pemuda yang lainya, dengan semboyan kita "Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh" kita akan selalu menumbuhkan semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan, serta loyalitas terhadap sesama," pungkasnya. (Agus).

Post A Comment: