Bandarlampung-Semangat Gotong Royong Mbah Tukiman patut di contoh oleh generasi jaman Now, di usianya yang lebih dari 80 tahun, masih tertanam jiwa dan semangat bergotong royong sebut saja namanya Mbah Tukiman, Mbah Tukiman merupakan warga RT 02 Kelurahan Sumber Agung Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung, pagi ini selasa (23/10) pukul 07.00 Wib secara tiba-tiba mendatangi lokasi TMMD ke 103 Kodim 0410/KBL, dimana pada jam tersebut Anggota Satgas TMMD sedang melaksanakan Apel Pagi.

Kedatangan Mbah Tukiman menjadikan Serka Bambang termenung dan menanyakan maksud dan tujuan kedatangan Mbah Tukiman, "Selamat pagi Mbah, Mbah nya dari mana dan mau ngapain ke lokasi TMMD ini.. ? ",  tanya Serka Bambang.

  "Saya mau membantu Tentara Gotong Royong Nak " jawab mbah Tukiman.

Mendapat jawaban jawaban mbah Tukiman seperti itu, Serka Bambang sangat terharu, di Usia nya yang tidak muda lagi namun masih melekat dan tertanam dijiwa Mbah Tukiman, semangat bergotong royong.

Karena keinginannya yang keras untuk turut serta membantu TNI pada kegiatan TMMD ke 103, sehingga Mbah Tukiman di bawa oleh rekan-rekan Satgas TMMD untuk menuju Lokasi Perehapan Rumah Warga yang merupakan salah satu sasaran kegiatan fisik TMMD ke 103 Kodim 0410/KBL.

Sejenak kita merenungkan, bahwa apa yang dilakukan Mbah Tukiman cukup membuat hati ini terpukul, di usianya yang menginjak  80 Tahun, Mbah Tukiman masih tertanam dijiwanya semangat bergotong royong untuk Negrinya, sementa kita, apakah kita anak anak muda generasi penerus Bangsa masih memiliki jiwa seperti Mbah Tukiman??? " ucap Serka Bambang.

Post A Comment: