Tanggamus--Sebanyak 100 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tanggamus tertangkap basah datang terlambat di awal pekan bekerja oleh Asisten III Bidang Administrasi Pemkab Tanggamus Drs. Firman Ranie saat melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) di pintu utama jalur dua  perkantoran Pemkab setempat. Senin (26/11/2018).

Dalam kegiatan yang membuat para ASN yang tertangkap tangan datang terlambat ketar ketir tersebut. Mantan kepala Dishub Tanggamus itu (Firman Ranie) didampingi oleh Sekretaris Badan Kepegawain Daerah (BKD) Tanggamus Aan Derajat.

Firman mengatakan, setiap awal pekan selalu dilaksanakan upacara bendera rutin. Dimana jadwal pelaksanaannya pada pukul 07:30 WIB, yang artinya sebelum waktu pelaksanaan upacara, para ASN di lingkup Pemkab Tanggamus sudah standby dilapangan pemkab. Akan tetap kenyataan yang ada, pukul 08:30 WIB masih ada ASN yang datang terlambat. Tentu saja akan berdampak tidak baik bagi ASN yang lain jika dibiarkan secara terus menerus.

"Kita menginginkan agar Kawan-kawan ASN Tanggamus siap mendukung program 55 aksi ASIK Bupati dan Wakil Bupati kita. Nah salah satu adalah dengan cara mendisiplinkan pegawai agar datang sesuai dengan standar jam kerja, khusus untuk awal pekan, harus datang lebih awal karena kita mau upacara rutin dulu," tegas Firman Ranie, saat memberika arahan kepada ASN yang terlambat.

Sementara Sekretaris BKD Aan Derajat mewakili Kadis BKPSDM, Nur Indarti menegaskan bahwa, berdasarkan Undang- Undang PP 53 Tahun 2010 Pengertian Disiplin adalah kesanggupan ASN untuk mematuhi peraturan dan menjauhi larangan yang diatur oleh Undang-Undang. Jadi disiplin ASN harus tetap dingatkan serta di evaluasi tentang  disiplin kerja.

"Tingkat kedisiplinan ini sendiri tentu menjadi landasan dasar dari tingkat kinerja para ASN. Dan kita juga akan evaluasi kinerja dari pada ASN yg bersangkutan termasuk atasan mereka. ASN yang melanggar disiplin tersebut akan memberikan hukuman. Semoga kedepan bisa kembali membaik dan mentaati peraturan," terangnya.

Turut mendampingi Kabid Humas Derius Putrawan, Kabid Sarpras Dinas Perhubungan Ahmad Isnaini, Kabid Lalu Lintas Ansori BBA, Kabid Transtibum Purwanto mewakili Kasat Pol PP Yumin BA.(Yusuf)

Post A Comment: