Bandarlampung- Pemda Kota Bandarlampung melalui Dinas Sosial (Dinsos) telah menyalurkan bantuan ke daerah yang terkena bencana alam, seperti Di Kota Palu, Donggala dan beberapa daerah lainya.

"Semua sumbangan dan bantuan dari warga, telah kita salurkan ke daerah yang terkena musibah bencana, seperti Palu, Sigi dan Donggala, serta daerah yang terkena musibah bencana alam lainya,"jelas Tole Dailami, Kadissos Kota Bandarlampung, Kamis (8/11/2018). Baik yang berbentuk bahan pangan, lanjutnya, maupun yang berbentuk uang.


"Namun tentunya tidak semua yang disumbangkan warga itu kita kirim, pasti kita sortir dulu. Misalnya pakaian, kalau yang tidak layak pasti tidak akan kita salurkan.Karena kita tidak ingin apa yang kita sumbangkan tersebut menjadi  mubasir dan sia-sia,"jelasnya.

Untuk bantuan ke daerah bencana di Sulawesi tengah dan Lombok misalnya Lanjut Dailami, Tim dari Dinsos Bandarlampung selain membawa bantuan makanan dan pakaian, jug membawa tim medis. "Kita membawa tim medis ke daerah yang terkena musibah bencana alam tersebut jelasnya didampingi oleh Kasi Penanganan Bencana Dinsos Bandarlampung, Fery. Untuk bantuan dana ke daerah Palu, Sigi dan Donggala, lanjutnya, terkumpul Rp332.578 000. "Dana tersebut berasal dari Asn, anggota DPRD dan beberapa elemen warga lainnya, dan langsung kita salurkan ke daerah bencana,"jelasnya.

Saat ini lanjutnya, Dinsos tetap menyalurkan bantuan yang datang dari warga untuk mereka yang terkena musibah bencana alam. Untuk menyalurkan bantuan tersebut, pihak Dinsos kata Tole Dailami, telah  menjalin kerjasama dan merangkul LSM yang bergerak di bidang sosial. "Bantuan yang datang dari warga tetap kita salurkan, baik yang kita kirim langsung maupun melalui beberapa LSM,"jelasnya.

Selain itu lanjut Tole, pihaknya saat ini terus mengumpulkan bahan bantuan, baik dana, pakaian maupun makanan untuk persiapan jika sewaktu-waktu terjadi bencana. Untuk itu dia mengimbau kepada seluruh warga yang punya pakaian bekas dan layak agar bisa disumbangkan ke dinas sosial."Kami meminta dan mengimbau warga atau pun istansi serta badan usaha yang punya pakaian bekas untuk disumbangkan ke pihak kami,"pungkasnya,(Wawan)

Post A Comment: