Tanggamus- Hj. Dewi Handajani Bupati Tanggamus sekaligus sebagai Bunda PAUD Kabupaten Tanggamus menghadiri Gebyar PAUD tahun 2018 di Taman Kota Kecamatan Kota agung Kabupaten setempat.

Gebyar PAUD dengan mengusung tema "Melalui Gebyar PAUD Kabupaten Tanggamus kita tingkatkan program PAUD menuju generasi indonesia sehat, cerdas, ceria dan berakhlak Mulia" itu, diisi dengan berbagai perlombaan tingkat PAUD se-kabupaten Tanggamus.

Dalam Sambutan Hj.Dewi Handajani, mengatakan pendidikan anak usia dini adalah langkah pertama dan utama menghindari permasalahan, karna pendidikan anak usia dini mengajarkan anak tentang etika sopan santun termasuk agama.

"Karna Visi program pendidikan anak usia dini yaitu mewujudkan anak usia dini yg sehat, cerdas, ceria berbudi luhur serta memiliki kesiapan fisik maupun mental," kata Bunda Paud, Senin (19/11).

Selanjutnya Bunda PAUD mengatakan, dengan adanya kegiatan Gebyar PAUD yg pesertanya dari anak-anak usia dini dan pendidiknya diharapkan agar dapat terbangun rasa kebersamaan, kekeluargaan antara sesama anak-anak dengan pendidiknya.

"Selain itu dapat mendidik anak untuk mandiri, cerdas dan kreatif serta juga dapat membangun sportivitas, sejak usia dini," ungkapnya.

Dalam penyampainya, Bunda PAUD juga menegaskan agar disetiap kantor kecamatan dan Puskesmas dapat menyediakan wahana tempat bermain untuk anak-anak.

"Hal itu bertujuan agar anak-anak kita dapat mendapat pengalaman dari luar, memperbanyak teman, serta bisa berbagi cerita antara teman yg satu dengan teman yg lain dari segi hal yg positif," harap Dewi Handajani.

Sementara itu, dalam laporan Kepala Dinas Pendidikan A. Dasmi menyampaikan bahwa maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan Gebyar PAUD Tingkat Kabupaten Tanggamus tahun 2018 ini adalah untuk mengembangkan dan meningkatkan kreatifitas peserta didik PAUD/TK se-Kapubaten Tanggamus.

"Adapaun kegiatan yg diperlombakan adalah memasukkan bola dalam keranjang, memindahkan bendera, serta lomba mewarnai, yang diikuti oleh 42 peserta didik PAUD/TK se-Kabupaten Tanggamus," pungkasnya.

Turut hadir Wakil Bupati H. AM Syafi'i, Asisten Dua Bidang Pembangunan Fb Karjiono, Asisten Tiga Bidang Administrasi Firman Rani, Kadis Pendidikan A. Dasmi MM, Kepala OPD, Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi'i, Ketua DWP Nuraini Lubis, Kapolsek Kotaagung Syafri Lubis, Danramil Kotaagung Julian Arbi, Para Camat Se-Kabupaten Tanggamus, Uptd Pendidikan, IGTK, serta para undangan dan pendidik Paud se-Tanggamus. (Agus).

Post A Comment: