Editor: Wawan Nunyai

Bandarlampung- Kepedulian mahasiswa Universitas Lampung (Unila) untuk kebersihan kampus perlu mendapat diapresiasi tersendiri. Salah satunya dengan kegiatan yang ditunjukkan oleh unit kegiatan mahasiswa (UKM) jurusan bahasa Inggris Unila ini.

Dimana, UKM yang bernama Unila’s International Student Association (UISA) ini dengan menggandeng mitra dari Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) bersama  organisasi AIESEC in Unila melaksanakan rangkaian kegiatan untuk mewujudkan kampus yang bersih dan sehat.

Kegiatan itu diberi nama “Amatil and Unila Get in Action” atau kegiatan bersama dan nyata Unila dan Coca-Cola di bidang kebersihan.
Acara ini digelar di lingkungan kampus Unila, Sabtu (3/11/2018).
Kegiatan ini terdiri atas seminar mini tentang lingkungan kemudian dilanjutkan dengan aksi memungut sampah di lingkungan kampus Unila.

Amatil and Unila Get in Action dibuka oleh Yayan Sopian, Coorporate Affair Regional Manager West Sumatera. Yayan Sopian dalam keterangannya, menyatakan bangga menjadi bagian dari aksi nyata dalam mewujudkan lingkungan kampus yang bersih, Ia juga sangat mengapresiasi semangat mahasiswa Universitas Lampung dalam membersihkan lingkungan kampusnya.
Selain itu, Ratih Dinar Pratiwi selaku Ketua Umum UKM-U UISA sekaligus President AIESEC in UNILA, mengaku sangat senang dapat melakukan aksi nyata dalam mewujudkan lingkungan kampus yang bersih dan sehat bersama dengan rekan mahasiswa lainnya. Ia juga berharap agar kedepannya kegiatan semacam ini dapat dilakukan secara rutin dan masa yang turut serta juga semakin banyak, sehingga dapat lebih menjaga kebersihan lingkungan Universitas Lampung.(dasa)

Post A Comment: