Lamsel - Peduli anak yatim piatu, empat dosen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mulai mengajar di Panti Asuhan Roudhotunnisa, Jati Agung, Lampung Selatan, Minggu (17/11/2018).

Empat dosen tersebut ialah, Ary Widiantoko, SKom., MTech, Rahmalia Syahputri, SKom., MEng , Nurfiana, SKom.,MKom, dan Sri Karmila, SKom., MTI.

Keempatnya mengajar dasar-dasar komputer dan Bahasa Inggris.
Puluhan anak panti antusias menerima pelajaran, tampak serius memperhatikan materi yang diberikan.

Salah satunya Maulana, yang mengaku senang. Ia berharap, mampu menerapkan materi yang diperoleh dari kegiatan itu kelak di kemudian hari.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada bapak dan ibu dosen, atas ilmu yang diberikan. Kami berharap dapat bermanfaat bagi kami kedepannya," ujarnya.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya, Ir. H. Firmansyah Y Alfian MBA, MSc mengatakan, pengabdian masyarakat merupakan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan serupa rutin dilakukan oleh para dosen Darmajaya.

"Darmajaya mendukung dan mengapresiasi para dosen yang mengajar di Panti Asuhan. Tak hanya bantuan materi, bantuan non materi berupa ilmu yang bermanfaat jauh lebih dibutuhkan oleh anak-anak panti. Semoga anak panti Roudhotunnisa dapat menerapkan ilmu yang diperoleh dari kegiatan ini di masa yang akan datang," ungkapnya.(*)

Post A Comment: