Tanggamus- Tepat pukul 13.00 WIB, pembukaan kegiatan Pramuka Sabtu Minggu (Persami) Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0424 Tanggamus dilaksanakan, Sabtu (3/11).

Pembukaan kegiatan ditandai dengan upacara yang dipimpin oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0424 Tanggamus Mayor Inf Suhada Erwin sebagai Pembina upacara tersebut berjalan hikmad.

Dalam pengarahannya, Kasdim Mayor Inf Suhada Erwin menyampaikan permohonan maaf karena Komandan Kodim 0424 Tanggamus Letkol Arh Anang Hasto Utomo tidak dapat hadir dan membuka langsung Upacara pembukaan Persami tersebut.

"Saya diperintah langsung untuk mewakili beliau, karena beliau sedang berhalangan hadir dan sedang menemani istrinya di RS yang baru saja mendapatkan putra kembar," katanya sebagai pembuka arahannya.

Selanjutnya Kasdim menyampaikan kepada seluruh peserta Persami yang akan berlangsung selama 2 hari yakni tanggal 3 hingga 4 November 2018 itu, untuk melaksanakan semua kegiatan dengan rasa bertanggung jawab.

"Saya berharap kegiatan ini dilaksankan dengan gembira dan semangat, semua kegiatan dilaksanakan dengan kepatuhan dan jangan main main," tegas Kasdim.

Besok, lanjut Kasdim, semua peserta akan melaksanakan kerja bakti ke masyarakat dan mengikuti arahan yang telah disiapkan sesuai program.

"Seluruh peserta harus bisa membaur, jangan membentuk kelompok-kelompok, kita harus bisa menjadi tali perekat dimasyarakat dan menjadi contoh bagi masyarakat, dan membuat mereka bangga karena memiliki penerus bangsa yang semangat," harapnya.

Mayor Inf Suhada Erwin menyarankan, bila sedang berada disini seluruh peserta perhatikan adat istiadat lingkungan dan faktor keamanan.

"Berhati-hati dalam melaksanakan tugas, karena lokasi Persami ini di daerah hutan dan persawahan. Bila ada yg sakit ada dari Kesehatan yang memantau. Saya berharap semua kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh peserta dan dapat diterapkan dirumah masing-masing," tutup Kasdim seraya menyebutkan Persami Kodim 0424 Tanggamus resmi dibuka. (Agus).

Post A Comment: