Tanggamus-Masih dalam rangkaian program TMMD ke 103 tahun 2018, Kodim 0424 Tanggamus mengadakan Pekemahan Sabtu Minggu (Persami) di lokasi pembangunan jembatan TMMD penghubung Pekon Argopeni dan Pekon Dadapan Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0424 Tanggamus Mayor Inf Suhada Erwin mengatakan, Persami ini diikuti sebanyak 230 anggota Pramuka Saka Wira Kartika binaan dari setiap Koramil yang ada di Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu.

"Ada 10 Koramil di wilayah teritorial Kodim 0424 Tanggamus, dari semua Koramil itu memiliki Regu Pramuka Saka Wira Kartika, dan setiap Koramil mengirimkan pesertanya, disamping itu ada 2 Regu yang khusus binaan Kodim 0424 Tanggamus," katanya saat persiapan Persami akan dimulai, Sabtu (3/11).

Suhada Erwin mengaku, kegiatan Persami tersebut juga masih dalam rangkaian program TMMD ke 103 di pembangunan non fisik, yakni kemah Bakti disetiap Minggu ke 3 dalam pelaksanaan program TMMD.

"Kita melibatkan anggota Pramuka untuk membantu mensukseskan program TMMD di Tanggamus
dalam jadwal program non fisik, yang tujuannya agar selain melaksanakan perkemahan juga dapat melaksanakan gotongroyong membantu masyarakat," ujarnya.

Selanjutnya Mayor Inf Suhada Erwin menegaskan, program yang telah disusun Kodim 0424 Tanggamus untuk seluruh peserta Saka Wira Kartika yang ikut dalam kegiatan Persami untuk dilaksanakan dengan baik dan dengan rasa tanggungjawab.

"Rangkaian kegiatan hari ini, administrasi, pengecekan personil dan menyiapkan lokasi perkemahan, setelahnya upacara pembukaan persami. Besok mereka punya program untuk mengecat Mushola di Pekon Dadapan dan mengecat batu jalan yang telah mereka susun sendiri waktu Minggu yang lalu," tandasnya. (Agus).

Post A Comment: