Tanggamus- Wakil Bupati Tanggamus tekankan kedisiplinan pegawai dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab.

Hal itu diungkapkan Wabup Hi. AM Syafi'i saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tanggamus di komplek perkantoran Pemkab setempat, Jumat (23/11).

Dalam Sidak Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi'i, S.Ag. yang didampingi oleh Asisten Bidang Administrasi Drs. Hi. Firman Rani tersebut mengatakan, Sidak sengaja dilakukan tanpa pemberitahuan, karena ingin melihat kedisiplinan para pegawainya.

"Selain itu, saya ingin melihat bagaimana pegawai menjalankan tugasnya dengan tanggung jawab dan memberikan contoh yang terbaik dalam kedisiplinan," katanya Wabup.

Hi. AM. Syafi'i berharap semua pegawai sama-sama menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab sesuai dengan fungsinya masing-masing.

"Berikanlah contoh yang terbaik untuk kedisiplinan di Pemerintah Kabupaten Tanggamus yang kita cintai ini," ujarnya.

Meskipun dari absensi pegawai Kantor Satpol PP, tingkat kehadiran seluruh pegawainya tergolong memuaskan, dalam Sidak itu Wabup menekankan, untuk memicu semangat kedisiplinan di kantor masing-masing, dilakukan sistem reward (penghargaan) melalui perhitungan poin bagi pegawai yang paling rajin dan disiplin dengan penilaian melalui absensi.

"Jam setengah 9 absen harus sudah ditarik. Bagi pegawai yang rajin diberi poin 100 dan bila sebaliknya poin dikurangi, sebagai dasar pemberian reward kedisiplinan," terangnya.

Lebih lanjut Wabup menambahkan bahwa kedisiplinan harus diterapkan dalam melaksanakan pelayanan RATU (Ramah, Amanah, Tegas dan Unggul).

"Sebagai penegak Perda, Pol PP ini harus lebih lagi menerapkan kedisiplinan, sesuai dengan aturan dan kebutuhan PP no 53. Sekali lagi kita junjung azas kedisiplinan," pungkasnya. (Agus).

Post A Comment: