Tanggamus-Selain tari Reog dan tarian adat Lampung, tim Pengawas Evaluasi (Wasev) disuguhi lomba mewarnai tingkat SD se-Kecamatan Sumberejo di lokasi TMMD.

Tim Wasev yang datang ke Kabupaten Tanggamus tersebut terdiri dari 5 orang, yakni Kolonel laut (P) Zakaria dan Letkol laut (KH) DJ Marjuki dari Mabes TNI, Pabandya Wanwil Sterdam II/SWJ Letkol INF Debok Sumantokoh, kemudian Kasiter KOREM 043 Gatam Letkol INF Sahnun dan Mayor Inf Asrin. Disambut hangat oleh Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM Syafi'i, Dandim 0424 Letkol Arh Anang Hasto Utomo, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Kepala Lapas Kota agung Sohibur Rachman, perwakilan Polres Tanggamus, Kadis Kominfo, Kadis PMD dan masyarakat setempat.

Kedatangan Wasev ke Tanggamus bertujuan untuk mengevaluasi program TMMD yang telah dilaksanakan oleh Satgas TMMD Kodim 0424 Tanggamus yang ada di Pekon Argopeni Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus.

Tim Wasev, Letkol Laut (KH) DJ Marjuki menyampaikan bahwa dirinya sangat terkesan dengan penyambutan dari masyarakat Tanggamus.

"Saya sudah keliling Indonesia, dan sudah tiga kali menjadi tim pengawas evaluasi TMMD, dan di Tanggamus ini saya merasa sangat terkesan, karena seumur hidup baru disini saya naik Reog, dan disuguhi berbagai keragaman yang ada di Tanggamus dan menyatu disini," katanya, Kamis (8/11).

DJ Marjuki mengaku, dengan adanya kemajemukan yang ada dimasyarakat dengan berbagai seni budaya yang dikembangkan disetiap daerah, merupakan bentuk persatuan dan kesatuan yang harus kita tingkatkan.

"Ternyata di Tanggamus juga ada kesenian Reog yang setahu saya hanya ada di Jawa Timur, hal ini menunjukan bahwa di Tanggamus terdapat berbagai macam suku dan bisa bersatu dan berkembang dengan baik, dan itulah NKRI yang seutuhnya," ungkapnya.

Selanjutnya, tim Wasev juga memberikan hadiah kepada peserta yang mengikuti lomba mewarnai dengan mengajukan pertanyaan untuk menyebutkan 5 butir Pancasila.

"Luar biasa, berarti semua anak disini hapal Pancasila, yang dipanggil 5 anak dan yang maju 10 orang, kami sangat apresiasi dengan dukungan dan antusias masyarakat disini dengan program TMMD ke 103 tahun 2018 ini," ungkapnya.

Letkol Laut DJ Marjuki juga menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Satgas TMMD Tanggamus dibawah komando Kodim 0424, yang telah melaksanakan program TMMD ke 103 itu dengan baik dan cepat.

"Setelah kami cek semua, kami sampaikan salut dengan Satgas TMMD Kodim 0424 Tanggamus, bahkan dari laporan Dandim tadi, dari seluruh pekerjaan yang diprogramkan dalam TMMD ini hampir semuanya selesai dan menyisakan jarak waktu yang cukup panjang, bahkan dilihat dilapangan juga, sepertinya Dandim hanya mengatur ritme pengerjaan saja, padahal semestinya memang sudah seratus persen selesai semua semestinya, dan semoga yang dilakukan Satgas TMMD disini bermanfaat dan meninggalkan kesan yang baik dimasyarakat," pungkasnya.

Usai memberikan arahan, tim Wasev beserta rombongan meninjau lokasi kegiatan yang telah dikerjakan oleh Satgas TMMD dengan mengendarai sepeda motor, dan diiringi rombongan wakil bupati serta ketua DPRD Tanggamus. (Agus).

Post A Comment: