Tanggamus-Wakil Bupati Tanggamus, Hi. AM. Syafii didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Sri Nilawati Syafii kunjungi Pekon Umbar, Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus.

Kunjungan Wabup beserta rombongan itu, guna bertemu dan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak dan terkena banjir bandang, di kecamatan tersebut beberapa
waktu lalu.

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan bahwa  kedatangan diirinya beserta rombongan sekaligus mengucapkan turut berduka cita atas musibah banjir bandang yang telah terjadi, tidak hanya itu lanjut Wabup, Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handjani juga menitipkan salam kepada masyarakat Pekon Umbar, yang mana sebelumnya Bupati juga telah meninjau langsung warga korban banjir. 

"Bukan saatnya kita saling menyalahkan,  kondisi ini, kondisi alam ini yang memang sudah terjadi sebagaimana kita lihat bersama. Kedepan yang kita perlukan saat ini adalah bermuhasabah, merenung akibat dari apa sesunggunya musibah ini, kalau ini akibat barangkali dari kelalalain kita, maka mari kita bersama-sama perbaiki kelalaian kita," kata Wabup dihadapan warga Kelumbayan di Balai Pekon Umbar, Selasa (20/11).

Menurut Wabup yang terpenting saat ini adalah, pasca terjadinya musibah banjir. Dirinya berharap masyarakat Pekon Umbar khususnya dapat kembali bangkit. Dalam kesempatan itu juga Wabup beserta rombongan juga menyerahkan bantuan dari Pemkab Tanggamus, yang bersumber dari Donatur dan TP PKK Tanggamus.

"Untuk anak-anak SDN 1 Pekon Umbar, berdasarkan laporan, yang jumlahnya 92 akan mendapatkan tas, buku dan uang saku. Lalu kemudian dari TP PKK ada paket sembako sebanyak 500 paket, kemudian bantuan bagi 22 kepala keluarga yang rumahnya hilang terkena banjir, mohon maaf tentunya bantuan ini jauh dari mencukupi, tetapi ini sebagai rasa bentuk rasa empati, simpati dan semangat gotong royong," ujarnya. 

Usai pertemuan di Balai Pekon Umbar, rombongan Wabup dan Ketua TP PKK, juga meninjau langsung lokasi banjir bandang yang menghanyutkan jembatan yang belum sempat diserah terimakan, dan pemukiman warga yang terdampak banjir. (Agus).

Post A Comment: