Tanggamus-Manfaat pembukaan badan jalan penghubung Pekon Dadapan dan Pekon Argopeni dari program TMMD Kodim 0424 Tanggamus mulai dirasakan masyarakat sekitar.

Meskipun belum diresmikan, namun jalan tersebut telah memberi berkah bagi para petani bahkan pembeli hasil panen palawija yang dilintasi jalan tersebut.

Andi (30) warga Pekon Dadapan yang biasa membeli hasil panen para petani palawija di lintasan jalan itu mengatakan bahwa, dengan telah dibukanya dan pelebaran badan jalan tersebut dirinya sangat bersyukur.

"Sangat memudahkan saya ketika mau membeli hasil panen warga disini, mobil saya bisa langsung masuk didekat lokasi panen," ujarnya, Sabtu (3/11).

Ia menambahkan, jika sebelumnya kendaraan roda empat miliknya harus berhenti jauh dari lokasi panen, dan mesti diangkut dengan motor terlebih dahulu, bahkan mesti sangat berhati-hati untuk masuk kelokasi itu, saat ini sudah tidak lagi terlalu khawatir.

"Tadinya, untuk mencapai kesini, kita harus ekstra hati-hati, karena jalanya sempit, kalau sekarang sudah tidak ada hambatan, bahkan disaat hujan sekalipun," ujar pembeli sayuran dengan menggunakan mobil jenis Grand Max tersebut.

Andi mengaku, meskipun jalan penghubung yang dikerjakan Satgas TMMD ke 103 Tahun 2018 oleh Kodim 0424 Tanggamus itu seluruhnya sudah bisa dilalui kendaraan roda empat, namun dirinya masih memilih jalan biasa dia lewati dengan jalur memutar. Namun ia pun sangat memuji pekerjaan para Prajurit TNI Kodim 0424 itu.

"Bukan apa-apa si mas, saya kurang enak aja rasanya, karena mereka sedang bekerja terus saya lewat-lewat, ya saya tau sudah banyak yang sudah melintasi jalan ini sampai ke Pekon Dadapan dengan mobil, tapi saya pribadi masih merasa kurang enak. Tapi saya salut sama pekerjaan Satgas TMMD kali ini, kerjanya sangat cepat dan rapih," tutur Andi.

Andi menjelaskan, ada bagian jalan itu berupa tanjakan tajam, meskipun sudah lebar, namun pada saat turun hujan jalan itu masih sulit dilalui karena licin.

"Sebenarnya sudah tidak ada kendala lagi, kecuali satu tanjakan terakhir yang ada di Pekon Dadapan setelah jembatan yang dibuat Satgas TMMD itu kalau turun hujan, karena posisi menanjak dan masih tanah, jadi sangat licin, begini saja kami disini sudah sangat bersyukur, ditambah lagi kalau jalan ini sudah di batu semua pasti akan lebih lancar, apalagi sampai diaspal," harapnya. (Agus).

Post A Comment: