Bandar Lampung – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Bandar Lampung sukses menjuarai Darmajaya Student Futsal Tournament (DSFT) 2018 yang diselenggarakan Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Olahraga (UKMBO) Persatuan Sepak Bola Darmajaya (PSDJ) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Sabtu (22/12).

Berlangsung di Lapangan Futsal Kampus Darmajaya, pada partai final katagori SMA Putra, tim futsal SMKN 2 Bandar Lampung mampu mengalahkan tim futsal SMAN 8 Bandar Lampung dengan skor 2:0. Sehingga SMAN 8 Bandar Lampung menjadi juara II,  juara III diraih SMAN 1 Bandar Lampung dan SMA Taman Siswa sebagai juara IV.

Pada katagori SMA putri, SMA Al Huda Lampung Selatan dinobatkan sebagai juara I, diikuti juara II yakni SMA Gajah Mada Bandar Lampung, dan SMK Sukoharjo sebagai juara III. Sementara untuk katagori SMP putra, juara I dimenangkan MTS 2 Tanggamus, juara II diraih SMPN 16 Bandar Lampung, juara III diperoleh SMP Darul Fattah, dan SMPN 18 Bandarlampung sebagai juara IV.

Selain itu, DSFT 2018 juga mengumumkan best player untuk masing-masing katagori dan peraih top score. Mengusung tema Show Me If You a Real Champion, kegiatan ini berlangsung sejak 16 - 22 Desember 2018. Diikuti 65 tim terdiri dari  32 tim katagori SMA putra, 9 tim SMA putri, dan 24 tim SMP putra se-Provinsi Lampung.

Salah satu peraih best player, Oki mengaku senang dan bangga SKMN 2 Bandar Lampung berhasil meraih juara I DSFT 2018. Dimana tahun lalu, timnya belum berhasil naik podium dalam ajang tersebut.

“Alhamdulillah, usaha kerja keras tim dalam berlatih, disiplin, dan menjaga kekompakkan mampu berbuah manis. Mudah-mudahan dengan menjadi juara I DSFT 2018, tim kami semakin termotivasi untuk lebih giat berlatih untuk mempertahankan prestasi ini dan lebih baik lagi dalam ajang-ajang selanjutnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Biro Kemahasiswaan IIB Darmajaya, Dedi Putra, SE., MS.Ak mengucapkan selamat kepada para pemenang. Ia mengapresiasi seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam DSFT 2018.

“Selamat kepada para juara. Semoga prestasi ini bisa membanggakan sekolah masing-masing dan dapat dipertahankan pada DSFT tahun depan. Untuk tim yang belum menang, jangan putus asa. Jadikan pengalam kompetisi ini sebagai proses pembelajaran untuk lebih baik lagi padai even-even mendatang,” pesannya.(*)

Post A Comment: