Tanggamus-Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gerakan Laskar Pro 08 Provinsi Lampung, Sumiati targetkan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno jadi Presiden RI kedepan.

Sumiati mengatakan, sebagai salah satu sayap Partai Gerindra, DPD GL PRO 08 Lampung terus merapatkan barisan dan konsolidasi. Menakar kekuatan massa dari DPD hingga level grassroot (akar-rumput), yaitu hingga tingkat tempat pemungutan suara (TPS) di desa/pekon.

"GL PRO 08 adalah organisasi relawan Partai Gerindra. Sebagai sayap organisasi partai, tentu visi dan misi kami saat ini adalah memenangkan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno untuk sukses menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Itu adalah target utama kami. Sehingga untuk mencapai target dan tujuan itu, maka kami harus mempersiapkan segala sesuatunya. Salah satunya melalui konsolidasi siang ini," katanya, Jumat (21/12).

Sumiati menjelaskan, "Mesin pemenangan" kubu Prabowo-Sandiaga Uno tersebut, untuk Nasional telah berdiri sejak delapan tahun silam. Didirikan oleh Purnawirawan TNI Asrul Tanjung. Kemudian kursi Ketua Umum DPP GL PRO 08 Indonesia, diduduki oleh Jimmy C.K., S.E., Ak. Pada level nasional, GL PRO 08 sudah berdiri di 33 provinsi.

"Khusus untuk DPD Lampung, SK kepengurusan kami terima tanggal 1 Oktober 2018 kemarin. GL PRO 08 juga sudah terbentuk di 15 kabupaten/kota di Lampung. Dari provinsi hingga tataran grassroot di pekon/desa, estimasi kekuatan kami adalah 37 ribu suara. Dan jumlah itu sedang terus kita tambah melalui konsolidasi ini," papar ketua organisasi bersemboyan "Setia sampai Akhir" itu.

Sumiati mengaku, sebagai loyalitasnya terhadap Partai Gerindra, dirinya yang telah menjabat Anggota DPRD Tanggamus hampir satu periode itu, tak pernah lelah menyuarakan agar menjatuhkan pilihan pada pasangan Prabowo-Sandiaga Uno saat pilpres nanti. Terlebih dirinya mengaku sudah empat kali bertemu langsung dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto itu.

"Beliau (Prabowo, Red) adalah sosok pemimpin yang tegas namun sekaligus lembut dan penyayang. Bahkan Beliau pernah menyebutkan, bahwa ia rela mengorbankan 'sisa umurnya' untuk rakyat Indonesia. Pak Prabowo adalah sosok yang mendunia dan disegani dunia, negarawan/patriotis sejati. Sementara Pak Sandiaga Uno, adalah representasi dari generasi muda yang sukses," ujarnya.

Lebih lanjut Sumiati menegaskan, melihat dari 443.645 mata pilih berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilpres 2019, dirinya optimis bahwa Partai Gerindra akan meraih 80 persen suara untuk Prabowo-Sandiaga Uno. Terlebih dengan dukungan dan gerakan GL PRO 08 yang militan.

"Tapi itu target untuk Kabupaten Tanggamus. Bukan provinsi. Dan saya yakin itu tercapai. Karena pada Pilpres 2014 lalu, Partai Gerindra memang menang. Untuk bisa kembali mewujudkan target itu, mari kita memilih dengan cerdas. Pilihlah Prabowo-Sandiaga Uno," tegas Sumiati. (Agus).

Post A Comment: