Tanggamus- Upaya membangun komunikasi dengan komunitas kicau mania, Polres Tanggamus gelar pameran dan lomba burung berkicau di Lapangan Pemkab Tanggamus, Minggu (2/12).

Tidak hanya dari wilayah hukum Polres Tanggamus, perlombaan itu juga diikuti oleh peserta dari luar daerah, bahkan dari luar Provinsi Lampung.

Mewakili Kapolres Tanggamus, Wakapolres Kompol Andik Purnomo Sigit mengatakan dari jumlah 1.300 san tiket yang disediakan, sudah terjual sebanyak 1.050 tiket.

"Selain dari wilayah hukum Polres Tanggamus yang meliputi Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu, peserta juga banyak dari luar daerah, seperti, Jakarta, Bogor, Bandung dan Palembang," kata Wakapolres.

Kompol Andik Purnomo Sigit mengungkapkan, dari banyaknya jumlah peserta berdasarkan tiket yang telah terjual, acara Kicau Mania Kapolres cup Tanggamus banyak peminat dan sukses.

"Untuk hadiah kami sediakan door price sebuah sepeda motor, sepeda, tv, mesin cuci, kulkas dan lain lain, hadiah itu adalah hadiah hiburan, untuk hadiah juara berupa tropi, piagam dan uang diserap cabang nominasinya," terangnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, tujuan dilaksanakannya pameran dan lomba burung berkicau tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama pecinta burung berkicau diseluruh Indonesia.

"Ini adalah upaya kita berkomunikasi dengan seluruh komunitas, ditengah-tengah panasnya situasi politik kita ajak mereka untuk bersatu bersama agar Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu serta Lampung kkhususnya menjadi tetap harmonis dan kondusif," pungkas Wakapolres. (Agus).

Post A Comment: