Pesawaran (Pikiran Lampung)-Masyarakat Bernung Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, pertanyakan janji pengusaha perumahan Kampong Siger akan distribusikan air bersih dan bak penampung air untuk kebutuhan warga sekitar.

Hal itu dikatakan Pra salah seorang warga Bernung. "Saya tanya dengan pengembang dan pemilik usaha perumahan. Mana janji beberpa tahun silam akan mendistribusikan air bersih dan penampungnya," ujarnya, Minggu (18/8/2019). 

Menurutnya, warga cukup sabar, selama ini menunggu bahkan bertahun-tahun tidak juga pihak pengembang  mendistribusikan air bersih dan bak penampung. 

"Padahal saat ini ratusan perumahan sudah hampir rampung dikerjakan oleh pengembang bahkan bebrapa perumahan telah ada yang di tempati oleh penghuni baru.
Bila pihak pengembang tidak akan merealisasikan harapan warga dan sesuai kesepakatan warga dengan Kades Deswan ketika itu. Maka kami akan mendatangi wakil rakyat dalam hal ini anggota DPRD Pesawara, untuk mempasilitasi keinginan dan harapan masyarakat sebagaimana yang telah disepakati bersama,"jelasnya.

Menurutnya, meskipun ketika itu sejumlah warga Bernung hanya bertemu dengan Kepala Desa dan tidak langsung dihadapkan dengan pengusaha atau pengembang. Tetapi jelas, kades Deswan ketika itu berjanji akan mempasilitasi keinginan warga.

Bahkan kades berjanji dan memastikan keinginan masyarakat khususnya pemukiman yang ada di sekitar perumahan.

"Saya pastikan akan segera terealisasi dan dalam waktu dekat akan kita salurkan keinginan warga," ujar Kades Deswan saat berjanji di hadapan warga setempat.

Sementara itu, beberapa kali  Pikiran Lampung berkunjung ke lokasi perumahan Desa Bernung, namun hingga saat ini tak kunjung bertemu dengan pengembang perumahan tersebut.  

Namun, ada seseorang yang mengaku bagian pemasran perumahan tetapi dia tidak mengetahui keberadaan bosnya. Hanya saja yang di tahu kantor pemasaranya alamatnya di Gedong Air Bandar Lampung.

"Saya tidak tahu siapa bos perumahanya. Tetapi yang saya tahu kantor pemasaranya ada di Bandar Lampung," singkat seraya tidak menyebut nama jelasnya. (Gung/fer )

Post A Comment: