Lamtim (Pikiran Lampung)-Desa Sribhawono kecamatan Bandar Sribhawono kabupaten Lampung Timur pada Tahun anggaran 2019 medapatkan kucuran dana pendapatan Desa Transfer dan non Transfer sebesar Rp . 1.671.589.000 . – yang berasal dari Pad, DD, ADD dan sumber pendapatan lainnya .

Selain dari itu, Desa Sribhawono merealisasikan kegiatan pembangunan Desa dengan menganggarkan Dana sebesar Rp.804.541.000 yang bersumber dari APBN P berupa Dana Desa disalurkan langsung ke rekening desa dari pemerintah pusat .

Buich Wisnu Prabowo selaku kepala Desa Sribhawono menjelaskan bahwa untuk tahap 1 dan 2 pencairan Dana Desa , digunakan untuk membangun drainase dengan sistem swakelola,

” pengerjaan yang dilaksanakan menggunakan dana Desa kami kerjakan dengan sistem swakelola, saya sebagai kepala Desa juga ikut turun langsung mengawasi jalannya pembangunan, Alhamdulillah saat ini pekerjaan Drainase di Desa kami telah mencapai 90 Persen” Ungkapnya.

Pada bidang pembangunan Desa Sribawono juga menganggarkan pembangunan gorong gorong sebanyak 6 unit di Dusun II dan VIII dengan total anggaran sebesar Rp. 50.710.000,- selain itu di Dusun I hingga XII di bangun jambanisasi sebanyak 50 unit dengan total anggaran sebesar Rp. 82.200.000,-

 Masih menurut Wisnu,selain pembangunan Fisik, Desa Sribawono juga menganggarkan dana guna bidang penyelenggaraan Pemerintah dan bidang pemberdayaaan masyarakat serta pembangunan masyarakat.

“Kita tidak main main dengan Dana Desa yang telah di gelontorkan oleh pemerintah pusat, semua kami libatkan untuk ikut mengawasi baik media maupun LSM” tandas kades termuda di kecamatan sri bhawono tersebut. (Nova )

Post A Comment: