Bandarlampung (Pikiran Lampung)-
Bumi Ruwa Jurai seolah tak kehabisan bakat unggul di bidang olahraga.
Kali ini muncul dari cabang olahraga catur atas Alfanza Eka Wijaya, putra dari jurnalis senior Lampung, Zaini Tubara. Alfanza akan bertanding dan siap mengharumkan nama Indonesia di negara Jiran Malaysia.

Pelajar SDN 1 Sukamaju, Kecamatan Teluk Betung Timur, Bandar Lampung itu, akan mengikuti turnamen Catur tingkat Asia di Malaysia pada tanggal 14 Agustus 2019 mendatang.
Acara pelepasan dilaksanakan di halaman sekolah setempat, Jum'at (9/8/2019).

Pelepasan Alfanza Eka Wijaya, siswa kelas VI ini, dilakukan oleh Wakasek, dewan guru serta siswa sekolah tersebut. Dengan melaksanakan upacara serta pengalungan Tapis Lampung.
Su.ud.Spd, Wakasek SDN 1 Sukamaju dalam sambutanya mrmgatakan, acara pelepasan Alfanza sebagai bentuk aprisiasi terhadap siswa yang berprestasi di sekolahnya.

" Kami pihak sekolah berharap dan berdo'a kiranya Alfanza Eka Wijaya dapat meraih prestasi sehingga dapat membanggakan Indonesia, Provinsi Lampung termasuk dimana Alfanza menempuh pendidikan saat ini,"jelasnya.

Lebih lanjut Su.ud mdnjelaskan, dengan acara pelepasan ini sebagai bentuk motivasi bagi siswa-siswi SDN 1 Sukamaju, sehingga dapat menumbuh kembangkan minat dan bakat para siswa baik di bidang pendidikan maupun olah raga dan seni.
Sementara pelatih Hendri Gere sekolah catur Lampung, mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan pihak sekolah.

"Hal semacam ini perlu dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada siswa yang berpestasi, sehingga menambah motivasi anak-anak Lampun untuk terus berprestasi," tutupnya.(zai/R1)

Post A Comment: