Bandarlampung (Pikiran Lampung)-Global Surya school yang telah bertransformasi menjadi Global Surya Islamic School mengadakan acara pemotongan hewan qurban di area sekolah pada Senin (12/8).

Acara dibuka oleh H. Imam Santoso.,M.Pd. selaku Ketua Tim Penjamin Mutu mewakili Ketua Yayasan Taraka Surya, Dr H. Andi Surya.

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala sekolah, para guru dan staff, para siswa dan perwakilan warga setempat.

Dalam sambutannya mewakili ketua Yayasan Taraka Surya, H. Imam Santoso.,M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh siswa PG/TK, SD, SMP, SMA/SMK, para guru dan staff yang telah menyumbang sehingga terkumpul satu ekor sapi yang akan diqurbankan.

“Semangat keikhlasan dan rela berqurban seperti yang telah diajarkan oleh Nabi Ibrahim AS dapat tertanam di jiwa para siswa. sesuai dengan tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan iman dan taqwa siswa, memberikan edukasi sejak dini tentang kesempurnaan Agama Islam, membentuk kepribadian dan kepekaan sosial serta pembentukan karakter religius dan gotong royong”. Kata Imam.

Daging qurban ini akan didistribusikan kepada warga sekitar yang kurang mampu seperti tahun-tahun sebelumnya, setelah pembagian kepada warga, acara ini ditutup dengan makan bersama seluruh panitia yang terdiri dari perwakilan guru PG/TK, SD, SMP, SMA/SMK dan staff Global Surya Islamic School.

Warga sekitar, Hadi sangat bersyukur menerima daging qurban yg dibagikan oleh panitia qurban GSIS.

"Kami sangat berterima kasih atas kepedulian Global Surya Islamic School terhadap para warga sekitar yang tidak mampu ini. Semoga kegiatan ini dapat terus berjalan di tahun tahun yang akan datang" ungkap Hadi mewakili warga yang menerima pembagian daging qurban.(*/rls)

Post A Comment: