Bondowoso (Pikiran Lampung)-Di tengah - tengah kemeriahan Peringatan Hut ke 15 Batalyon Infanteri 9 Marinir/Beruang Hitam, satu sosok Prajurit Beruang Hitam a.n Prada Marinir Afandi menyabet medali emas dalam pertandingan Tinju Amatir Piala Kapolres Bondowoso, Jawa Timur (Jatim), yang digelar pada tanggal 24 Agustus 2019 yang lalu.

Prajurit muda ini memang menggeluti hobinya di dunia tinju sejak dilaksanakannya pertandingan antar kompi yang digelar Komandan Yonif 9 Marinir sebelumnya.

Bermodalkan badan atletis dan didasari dengan kemampuan dan mental pemberani sehingga satuan memberi kebijakan untuk pemusatan latihan (TC/Training Centre) di Sasana Amfibi Brigif 2 Marinir di bawah naungan KONI Jatim.

Dengan niat dan tekat yang kuat serta kemauan keras akhirnya Prada Mar M Afandi untuk fokus dan memusatkan hobi dan menyalurkannya di olah raga tinju, dan gak sia - sia  hasil cucuran keringatnya menorehkan hasil yang cukup membanggakan dengan meraih Medali Emas di kelas 56 kg. Suatu angin sejuk dan kebanggaan yang baru di persembahkan oleh Satuannya di hari ulang tahun yang ke 15.

Komandan Yonif 9 Marinir, Letkol Marinir Syamsul Bahri M. Tr,(Hanla) memberikan penghargaan dan apresiasi setinggi -tingginya kepada Prada Mar M Afandi di usianya yang masih muda mampu mendongkrak talenta dalam dirinya untuk berprestasi dan mengharumkan nama Satuan di kancah even bergengsi Se jawa timur yang diikuti dari 60 petinju  terbaik se-Jatim.

“Tentunya hal ini dapat menjadi motivasi kepada prajurit yang lain untuk terus berprestasi dalam bidang apapun dengan sisi positif,di setiap individunya,” tegas Bapak Beruang, sapaan Komandan Yonif 9 Marinir/Beruang Hitam. Sabtu(24/08).

Post A Comment: