Way Kanan (Pikiran Lampung)-Koptu Haryanto yang merupakan anggota Koramil 427-02/Kasui, dikenal selama ini dekat dengan rakyat.

Dia, bersama masyarakat setempat melaksanakan karya bhakti dengan sasaran membersihkan kiri dan kanan jalan perkebunan warga yang berada di Kampung Mulya Jaya Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan, Rabu (28/08/2019) kemarin.

Koptu Haryanto bersama masyarakat desa binaan serta melaksanakan aksi gotong-royong untuk membersihkan lingkungan jalan perkebunan yang selama ini dimanfaatkan, pemeliharaan akses jalan kebun tersebut, kembali dilaksanakan setelah beberapa bulan kebelakang sempat pakum dan mengakibatkan jalur jalan kebun ini tidak terawat dengan baik.

Koptu Haryanto mengatakan, kegiatan membersihkan lingkungan jalan ini dilaksanakan  secara swadaya dan manual dengan membawa alat kerja bakti seadanya, pelaksanaan pembersihan jalur dilaksanakan dengan membabat tumbuhan liar yang berada di ruas kiri kanan jalan, sekaligus penggalian saluran drainase untuk aliran air.

“Pembersihan sarana jalan umum agar kondisi jalan lebih rapi sehingga warga sekitar dan tamu dari luar daerah yang datang dan melintas ke lokasi ini lebih nyaman,” tutup Babinsa Mulya Jaya ini.(tim/san)

Post A Comment: