Bandarlampung(Pikiran Lampung)-Ribuan masyarakat berbondong bondong berdatangan ke Lapangan Makorem 043/Gatam untuk melaksanakan sholat idul Adha 1440 h tahun 2019, dengan Khotib Ustadz Firman Ali S.ag dari MUI Bandar Lampung.

Tepat pukul 07.00 wib sholat idul Adha dilaksanakan yang dihadiri oleh Kasrem 043/Gatam Letkol Czi Mulyadi dan para kasi serta parjurit dan Pns Korem 043/Gatam.

Ustadz Firman Ali memyampaikan isi ceramah tentang Kewajiban umat muslim untuk melaksanakan Kurban sebagaimana nikmat allah yang di berikan kepadanya. "Kurban bagi kita adalah ibadah yang harus dilaksanakan untuk membangkitkan jiwa sosial untuk membantu saudara saudara kita yang masih banyak kekurangan. Fakir  miskin adalah kewajiban kita untuk membantu kekurangannya . Sebagaimana yang di anjurkan Nabi Muhammad Saw,"jelasnya.

Kabintal Korem 043/Gatam sebagai ketua Kurban menyampaikan untuk Tahun ini Korem menyembelih 5 Sapi dan Kambing  dari Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi, yang menyerahkan secara simbolis selesai Sholat Idul Adha.(tim)

Post A Comment: