Faizal, salah satu warga SBR tampak gembira bersama warga lainnya saat makan siang bersama.Foto Panji Rangga/Pikiran Lampung
Bandarlampung (Pikiran Lampung)- Walaupun di tengah suasana dan tempat yang kurang mendukung, namun warga perumhan Sabah Balaw Residen (SBR) Tanjung Bintang, tetap semangat merayakan Idul Adha atau di kalangan warga Lampung dikenal dengan lebaran haji.

Sejak pagi Ahad (11/8/2019) warga perumahan yang multi etnis ini, telah berbondong -bondong datang ke lokasi tempat dimana Solat Idul Adha 10 Zulhijjah 1440 dilaksanakan. Yakni, di lapangan lokasi masjid perumahan tersebut akan dibangun.

Bertindak selaku imam dan Khotib adalah Ustad Sopian dan Ustad Edy Sopyan.
 Keduanya merupakan warga Perumahan SBR. Jamaah tampak khusuk mengikuti solat dan mendengarkan tausiah Idul Adha dari sang Khotib.
Usai solat, langsung dilaksanakan pemotongan hewan kurban oleh panitia yang telah ditunjuk langsung oleh pejabat RT setempat.
Dimana untuk tahun ini, ada enam ekor kambing yang dikurbankan warga SBR dan warga sekitar.
" Ya tahun ini kita dapat korban 6 ekor kambing," jelas salah seorang pengurus RT setempat, Maman Abdurahman atau biasa disapa Memet. Daging tersebut dibagikan secara merata kepada warga. Lalu, atas inisiatif Makmur, salah satu warga setempat, digelar makan siang bersma.
Makan siang bersama dengan menu daging kurban ini dilaksanakan juga di rumah Makmur warga Blok I 20. Warga berharap dengan 'tradisi' makan bersama ini semakin menumbuhkan silaturahmi dan kekompakan antar warga SBR.(Wawan Nunyai)
" Ya kita berharap warga tetap kompak dan rukun, walau berbeda asal daerah dan latar belakang,' jelas Jauhari Unyi warga SBR blok A.(Wawan Nunyai)

Post A Comment: