Bandarlampung (Pikiran Lampung) - Suasana kendaraan roda dua maupun roda empat di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), baik lintas tengah maupun timur, terlihat sangat lenggang di hari hari raya Idul Adha atau biasa juga dikenal Lebaran Haji.
Hal itu terlihat dari kondisi keramaian kendaraan sejak pukul 06.30 wib hingga sore hari, Minggu (11/8/2019).

Kendaraan yang lalu lalang pun tak terlihat begitu ramai , adapun beberapa pengendara itu terlihat hanyalah pengguna jalan warga setempat yang diperkirakan akan berkunjung ke rumah sanak saudaranya di hari Idul Adha ini.

Begitu juga halnya dengan kendaraan umum seperti bus AKDP tak terlihat begitu ramai seperti hari hari biasanya.

Hal serupa tampak terlihat di jalan lintas Sumatera yang berada di kawasan Kampung Gunung Batin Udik (GBU),  baik yang ke arah Tulangbawang Barat (Tuba barat) maupun yang ke arah Palembang dan sekitarnya.

Beberapa penumpang umum yang hendak bepergianpun merasa kesulitan untuk mendapatkan kendaraan umum yang hendak ditumpangi mereka ke tempat tujuan, baik yang ke arah Raja Basa atau pun ke arah Palembang.

" Mungkin lagi banyak yang libur , karena mungkin hari raya, bisa jadi para sopir bus lebih memilih untuk istirahat dan menikmati hari raya bersama keluarga," ungkap Sardi salah satu pemuda setempat.

Kapolsek wilayah Hukum Terusan Nunyai, Polres Lamteng, Iptu Edi Suhendra SH  menegaskan kepada para pengendara roda dua maupun roda empat agar p tidak merasa takut ataupun khawatir jika akan melintasi wilayah Hukum Terusan Nunyai, di karenakan sudah dijamin untuk keamanannya oleh pihak Polsek setempat.

" Kami jamin aman untuk wilayah hukum kami Terusan Nunyai dari para pelaku kejahatan terhadap para pengendara yang melintas wilayah kami siang ataupun malam hari,"Papar Kapolsek Edi kepada pikiran Lampung saat di hubungi melalui sambungan telepon.

Ia pun melanjutkan, apabila ada pengendara yang merasa takut untuk melintasi wilayah jalinsum khususnya malam hari, maka disarankan untuk mampir di Mapolsek. "Saya akan perintahkan anggota kami untuk dapat mengantarkan hingga ke perbatasan,"ditutupnya. (Joe).

Post A Comment: