Editor : Arsan M. Noor

Bandarlampung (Pikiran Lampung) - Jembatan Gantung penghubung Pekon Negara Batin dengan Dusun Kampung Bayur, Kotaagung Barat, Kabupaten Tanggamus, kondisinya saat ini sangat memprihatinkan.

Satu-satunya jembatan penghubung yang setiap hari dilalui warga menyeberangi sungai Way Belu itu, kondisinya rusak parah. Warga sangat berharap pemerintah dapat segera memperbaiki jembatan tersebut.

Dari investigasi Media Pikiran Lampung, didapati kondisi jembatan gantung tersebut sudah sangat memprihatinkan,  kalau tidak segera diperbaiki maka akan terputus. Padahal ini akses satu-satunya jalur penghubung kedua Pekon dan Dusun setempat.

Dari keterangan Supono salah seorang warga Pekon Negara Batin, selain penghubung antara dusun yang di seberang sungai Way Belu, Jembatan Gantung tersebut sehari-hari digunakan warga untuk bertani disawah.

"Iya mas, harapan saya dan warga agar pemerintah segera memperbaiki jembatan apalagi saat panen padi,  ini menjadi akses utama warga untuk mengeluarkan hasil panen," ucapnya.

Lanjutnya, setiap tahun ribuan ton padi keluar menyeberangi sungai Way Belu melalui jembatan gantung ini. "Apalagi sawah di Dusun Kampung Bayur merupakan salah-satu daerah penghasil padi terbesar di Kabupaten Tanggamus," pungkasnya.(Ryan)

Post A Comment: