BANDARLAMPUNG-----Universitas Mitra Indonesia memberikan beasiswa bagi keluarga pengusaha kecil di Lampung untuk melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi.

Dengan pemberian beasiswa ini, setiap calon mahasiswa dari  keluarga pengusaha kecil bebas biaya daftar ulang, dan mendapat potongan biaya kuliah hingga 50 persen.

“Pemberian beasiswa ini diberikan bagi keluarga pengusaha kecil yang tersebar di Kabupaten/Kota di Lampung sehingga dapat meringankan beban biaya kuliah di perguruan tinggi. Semoga keluarga pengusaha yang akan kuliah di Umitra dapat menginspirasi mahasiswa lainnya, khususnya untuk berwirausaha di Lampung,” kata Ketua Yayasan Mitra Lampung Andi Surya, kemarin.

Andi mengatakan melalui pengusaha yang tergabung dalam  Komunitas Tangan Diatas (TDA) Lampung diharapkan dapat menyalurkan beasiswa ini kepada anggotanya.

"Beasiswa ini tak hanya diberikan untuk program studi Kewirausahaan juga program Studi S1 Ilmu Hukum, S1 Gizi, S1 Teknologi Informasi, D3 akuntansi, D3 manajemen, D3 sistem informasi dan teknik informasi ” katanya.

Pemberian beasiswa kepada pengusaha secara simbolis disampaikan Ketua Program Studi Kewirausahaan Universitas Mitra Indonesia Umar Bakti kepada Ketua Komunitas Tangan Diatas (TDA) Lampung, Wahyu saat Seminar dengan tema “Strategi Digital Marketing dalam membangun brand untuk UKM dan Startup” , jumat (9/8). Hadir pada acara tersebut, Kanwil TDA Sumatera Bagian Selatan, Sofyan Arif, Sekjen TDA Lampung, Iwan dan seluruh peserta seminar yang notabenenya pengusaha kecil di Lampung.

Menurut Umar Bakti, saat ini minat para lulusan SMK atau SMA untuk melanjutkan studi di Program Studi Kewirausahaan Universitas Mitra Indonesia cukup tinggi. Terbukti Animo masyarakat untuk melakukan pendaftaran pada program studi kewirausahaan cukup banyak selain program studi lainnya.

“Program studi Kewirausahaan menjadi solusi permasalahan mangurangi pengganguran di Lampung, apalagi Program studi ini satu-satunya program studi yang ada di Lampung.” Kata Umar Bakti.

Kepala Humas dan Marketing Universitas Mitra Indonesia Agus Setiyo.,S.Sos mengatakan untuk informasi lebih lanjut dapat langsung ke kampus Umitra Indonesia di jl. ZA. Pagar Alam no.7 Gedung meneng Bandar Lampung atau menghubungi nomor   (0721) 701418 atau 0852 6776 4333

“Keterbatasan biaya bukan menjadi penghalang untuk  melanjutkan pendidikan  ke Universitas Mitra Indonesia, semua bisa  kuliah. Jangan jadikan  alasan tidak bisa bisa kuliah hanya karena kurang biaya“ pungkasnya. (HERI/rls)

Post A Comment: