Tubaba (Pikiran Lampung)-Dalam rangka memperingati HUT RI Ke74 , aparatur pemerintah tiyuh (kampung) bersama masyarakat menggelar berbagai perlombaan, dari tingkat anak-anak hingga dewasa.

Kegiatan tersebut dipusatkan di lapangan sepakbola dan balai Tiyuh Penumangan Baru. Kecamatan Tulangbawang Tengah, kabupaten Tulangbawang Barat.

Jenis perlombaan bagi anak-anak tingkat siswa-siswi SD/MI lingkup Penumangan Baru, di antaranya, lomba sepak bola, bola Kasti dan Baris Berbaris. Sementara itu perlombaan tingkat Dewasa yakni Gaple dan Karaoke.

Jumadi ketua pelaksana kegiatan lomba menuturkan bahwa, berbagai jenis perlombaan tersebut diselenggarakan semata-mata sebagai wujud antusias masyarakat, sebagai rasa syukur atas kemerdekaan RI yang kini sudah berusia 74 tahun.
 "Untuk pelaksanaan berbagai jenis perlombaan akan pusatkan di lapangan sepakbola dan Balai tiyuh penumangan baru,"ucapnya Jumadi, Selasa (13/8/ 2019).

Jumadi menambahkan, bahwa untuk pelaksanaan lomba gaple akan di mulai pada selasa malam Rabu ,13 Agustus 2019.
" Masing-masing Rt mengirim 2 tiem pasangan dan untuk lomba karaoke masing-masing Rt diwajibkan mengirim 3 peserta, masing-masing peserta solo wanita,pria dan Duet," imbuhnya.

Lanjutnya, untuk pembagian hadiah akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2019 sebagai puncak kegiatan. "Pada hari itu kita juga akan adakan hiburan Jamhari yakni hiburan kuda lumping,'tutupnya.

Berdasarkan pantauan media di lapangan, perlombaan gaple dimulai pada pukul 19:30 wib dan diikuti oleh 36 Rt di Tiyuh Penumangan Baru.(Joe/Ali)

Post A Comment: