Pesawaran ( Pikiran Lampung)- Walaupun baru akan dilaksanakan tahun 2020 mendatang, namun geliat pilkada di Kabupaten Pesawaran mulai menghangat. 
 Beberapa calon terlihat mulai bermunculan di permukaan. Ada yang sudah terang- terangan, namun ada juga yang masih malu-malu.

Sala satunya adalah Hasil. Musiran, mantan wakil Bupati Pesawaran, priode yang lalu. Walaupun belum secara gamblang, namun pria yang akrab disapa Oka de ini menyatakan siap maju mengikuti kompetisi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati priode Pesawaran tahun 2020-2025.

" Untuk saat ini, belum ada kepastian yang jelas sudah ada yang meminang," ujar Musiran, di ruang sidang DPRD Kabupaten Pesawaran, Rabu  (20/8/2019).

Namun pria paruh baya itu, yang juga aktif sebagai staf ahli pada Pemda Pesawaran ini memastikan bila DPP Partai Nasdem akan mengutamakan kader untuk maju di Pilkada, baik sebagai wakil maupun calon kepala daerah.

"Yang jelas ada tahapan-tahapan dan proses, kita akan lakukan evaluasi di tingkat partai dan akan kita bawa ke Munas bulan September 2019 mendatang.
Namuh semuanya kita lihat situasi, bila maju partai tidak memundukung, bagaimana. Tetapi bila partai meminta saya untuk maju, maka saya  siap untuk mengikuti kompetisi pilkada Bumi Andan Jajama ini,"tegasnya.
Musiran mengakui jika dirinya masih awam di dunia politik.
"Kita akui, masih baru di partai politik, sebelumnya saya orang birokrasi bukan orang partai.Tapi meskipun demikian, kita siap maju bila partai mendukung,"tegasnya. ( Gung/Feri)

Post A Comment: