Pesawaran (Pikiran Lampung) - Menjelang pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran, Selasa (20/8) puluhan aparat gabungan dari Polisi Pamong Praja, Perhubungan dan Anggota Polres setempat, mensterilkan gedung untuk Pelantikan.

Joko Dian, Kabid Tibum Polisi Pamong Praraja Kabupaten Pesawaran, saat memberikan arahan kepada Kesatuannya,  mengingatkan anggotanya agar waspada dan tetap sopan. "Jangan buat malu Polisi  Pamong Praja khususnya kesatuan, harus memperhatikan titik dan tempat yang harus dijaga, jangan arogan,"katanya.

Lanjut Joko Dian,  sebanyak 40 orang Satpol PP  disiagakan di kantor DPRD Pesawaran sejak tanggal (19-20/8). Menurutnya yang akan memberi arahan dan petunjuk, adalah dari pihak Polres Pesawaran.Namun, Satpol PP selalu siap siaga menempatkan  snggota dan menunggu apa yang Intruksikan.

Semrntara itu, AKP. Yohanes, Kasi Op Polres Pesawaran ketika mewakili Kapolres AKBP,  popon Aridanto Sunggoro Sik. SH di pelataran Gedung DPRD mengatakan, menjamin kelancaran prosesi pelantikan anggota dewan setempat. "Kami dari Kepolisian memberikan pelayan utama, demi keamanan dan kenyamanan Calon Anggota Dewan serta keluarganya,  juga tamu undangan, " pungkasnya.

Menurutnya, sudah menjadi tugas oolisi memberikan pelayanan utama bagi rakyat. "Apa lagi, ini momen pelantikan. kita jaga semua tamu, apa lagi dimungkinkan ada yang belum pernah masuk ke kantor atau gedung dewan jadi beberpa tempat kita siagakan personil untuk penjagaan keluarga dan calon anggota DPRD yang akan dilantik,"jelasnya.

Sementara itu, di dalam gedung DPRD Kabupaten Pesawaran nampak telah hadir wajah-wajah baru yang akan menduduki kursi DPRD Kabupaten Pesawaran.

Meskipun belum hadir semua namun pantawan wartawan ini, wajah-wajah baru telah mengisi atau duduk di kursi tamu ruang rapat gedung DPRD setempat Senin 19 Agustus.

Sementara itu, Warsani Kabag Humas sekretaris DPRD Kabupaten Pesawaran, sedang menyiapkan ID Card untuk para wartawan yang akan meliput prosesi pelantikan DPRD 20 Agustus.

"Untuk wartawan yang akan meliput di gedung DPRD saat pelantikan berlangsung, kita persiapakan ID Card.Agar biss masuk ngambil gambar saat pelantikan," singkatnya. (Gung/Feri)

Post A Comment: