Kades terpilih Sabah Balau, Pujianto saat memberikan keterangan kepada tim Redaksi Pikiran Lampung, Rasidin Napi dan Arsan M.Noor. Foto Pikiran Lampung
Lamsel (Pikiran Lampung)- Kalau tak ada aral melintang, pada tanggal 2 September 2019 ini, akan ada sembilan kepala desa baru (kades) di Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupten Lampung Selatan (Lamsel).

Dimana salah satu yang akan dilantik tersebut adalah Kades Sabah Balau, Pujianto. Dimana, pria yang juga tokoh masyarakat setempat ini merupakan kades Sabah Balau yang baru hasil pilihan masyarakat saat Pilkades beberapa waktu lalu.

Saat disambangi Tim Redaksi Pikiran Lampung di kediamannya, Pujianto menuturkan tidak akan banyak mengumbar janji." Nantilah, tunggu saya dilantik ya, saya tidak ingin terlalu banyak bicara dan janji tapi akan bekerja. Insya Allah saya akan tunaikan amanah ini dengan penuh keikhlasan dan sepenuh hati,"jelasnya. Sebab, lanjut Pujianto, dirinya menjalankan mencalonkan diri menjadi kades semata --mata ingin mengabdi di untuk kemajuan Desa Sabah Balau.

" Niat saya tulus ingin membangun Desa Sabah Balau yang sangat saya cintai ini, semuanya akan saya benahi. Biak itu infastrinfras maupun birokrasi,"jelasnya. Dikatakan Puji, saat ini yang paling mencolok adalah infrastruktur jalan."Sampeyan bisa lihat sendiri jalan utama di desa ini hancur total dan belum tersentuh perbaikan, belum lagi jalan gang atau jalan lingkungan semuanya masih banyak yang perlu diperbaiki. Di birokrasi juga begitu, akan saya benahi. Saya ingin memastikan warga terlayani dengan baik, nyaman dan aman,"tegasnya.
 Pujianto juga memastikan jika dirinya jadi kades bukan untuk mencari keuntungan pribadi." Sebelum nyalon, saya sudah minta ijin dengan keluarga besar, terutama istri dan orang tua, bahwa saya nyalon kades ini bukan untuk mencari keuntungan pribadi tapi murni mengabdi. Kalau mau cari untung ya dagang saja,"tegasnya.

Terkait persiapan pelantikan, dirinya sudah berapa kali mengikuti rapat di kecamatan dan di kabupaten.(Wawan Nunyai).

Post A Comment: