Bandarlampung (Pikiran Lampung)-Kepulangan 450 personel TNI dari Yonif 143/Tri Wira Eka Jaya, disambut Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Syahrial P.Sc, M.Th, Sabtu (10/8), dalam upacara penyambutan bertempat Dermaga IV Pelindo II Pelabuhan Panjang Jl. Yos Sudarso Kecamatan Panjang, Bandar Lampung,

Rombongan pasukan tiba dengan menggunakan KRI Tanjung Kambani 971, selaku Danup Dan Yonif 143/TWEJ Letkol Inf Arman Ari Sallo.

Dalam amanatnya Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P.,M.Hum, yang dibacakan Kasdam II/Sriwijaya mengatakan,  Pangdam II/SWJ dan atas nama seluruh keluarga besar Kodam II/SWJ  mengucapkan selamat datang kepada Satgas pengamanan perbatasan Yonif 143/TWEJ dari daerah penugasan pengamanan perbatasan darat sektor Selatan RI-PNG ke Home base." Terima  kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan pelaksanaan tugas dalam menjaga integritas dan keutuhan wilayah Perbatasan NKRI,"jelas Pangdam.
 "Prajurit Satgas pengamanan perbatasan RI-PNG yang saya banggakan selama lebih kurang 12 bulan kalian telah melaksanakan tugas pengamanan perbatasan dan kita menyadari bahwa melaksanakan tugas pengamanan wilayah perbatasan bukan tugas yang ringan namun sangatlah mulia dan strategis, karena wilayah perbatasan merupakan beranda depan NKRI yang bernilai strategis bagi kedaulatan bangsa dan Negara, tugas pengamanan di wilayah perbatasan RI-PNG yang memiliki tingkat kerawanan dan risiko yang tinggi terutama aktivitas berbagai kegiatan ilegal seperti permasalahan lintas batas human trafficking dan tindakan kriminalitas penyelundupan narkoba dan kelompok separatis bersenjata yang ingin memisahkan diri dari NKRI.

Keberhasilan yang telah dicapai di daerah penugasan tentu menjadi bekal dan pengalaman yang sangat berharga dalam menyongsong tugas-tugas kedepan yang semakin berat dan penuh dinamika dan oleh sebab itu lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan tugas yang telah dilakukan sebagai bahan penyempurnaan dalam peningkatan kualitas pembinaan satuan sehingga kredibilitas dan reputasi Satuan yonif 143/TWEJ tetap terjaga dan terpelihara bahkan dapat lebih ditingkatkan “,

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan, “  Lakukan inventarisasi dan pengamanan baik personel materiil maupun pengamanan berita sadari bahwa tidak semua yang kalian lihat dengar dan rasakan serta kalian alami selama di daerah penugasan dapat diberitahukan kepada orang lain termasuk di media sosial terlebih yang menyangkut rahasia tentara laksanakan kegiatan harcegah terhadap peralatan yang telah digunakan dengan baik sebelum penggudangan sehingga peralatan tersebut tetap dalam kondisi baik dan siap operasional serta dapat digunakan pada penugasan yang akan dating “.

“ Segera menyesuaikan diri dengan kondisi dan lingkungan satuan di Home Base, tetap jaga disiplin berperilaku sopan santun simpatik dan sederhana serta membuang jauh-jauh sifat arogan jadilah prajurit pelopor yang selalu mentaati setiap rambu dan aturan yang berlaku sehingga menjadi suri tauladan yang baik bagi masyarakat serta selalu didambakan kehadirannya oleh masyarakat “ Pangdam II/Swj.

Turut   hadir pada kegiatan upacara penyambutan Satgas Pamtas RI - PNG Yonif 143/TWEJ, Gubernur Lampung  Arinal Djunaidi, Kabinda Lampung  Brigjen TNI Ig. Wahyu Hadi, Danrem 043/Gatam Kol. Inf Taufiq Hanafi, Danlanal Lampung Kol.Laut Albertus Agung Priyo.S, Kasat Brimoda Lampung Kombes Pol. Donyar Kusumadji, S.IK( Mewakili Kapolda Lampung), Kabid Pothan Kanwil Kemhan  lampung Kol. Laut (E) Idham Faca, S.T, M.M, Dan KRI KBI 971 Letkol Laut (p) Masrurun, Danulanud P.M Bunyamin Letkol. Pnb Ronal, Waasops Kasdam II/SWJ Letkol INF Roma's Herlandes, Para Kasi/Pasi Jajaran Korem 043/Gatam,Dan/Kasadisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Prob.Lampung Irwan S. Marpaung, dan Kasat Pol PP Prov Lampung   Jayadi.(Tim)

Post A Comment: