Tubaba (Pikiran Lampung) --Kabupaten Tulangbawang Barat yang berjuluk Bumei Ragem Sai Mangei  Wawai sejatinya memiliki potensi yang banyak untuk dikembangkan.

Oleh karenanya, Bupati Tubaba H. Umar Ahmad, mengajak semua pihak untuk menjadikan daerah setempat semakin maju. "Kemajuan itu bukan hanya sekadar maju dan berkembang, namun memiliki karakter yang kuat,"harapnya.

Sebab, lanjut bupati, bila tanpa ditopang karakter, tentunya daerah ini akan menjadi  rapuh, terombang-ambing dan tidak disegani oleh masyarakat luas dari berbagai kota dan kabupaten lain. Hal ini disampaikan Bupati saat Pembukaan Festival Tubaba 2019 di  Uluan Nughik, kabupaten setempat, Kamis, (29/8).

“ Saya sangat menghargai kerja keras dan kesungguhan adik-adik pelajar, pemuda, dan seniman-seniwati di daerah ini yang dalam beberapa tahun belakangan ini menempa diri, berkarya, dan berkiprah di bidang seni budaya,” kata Bupati.

Bupati sangat mendukung kreativitas para pelajar dan remaja di daerah ini yang saat menekuni seni dan budaya, karena hal ini merupakan suatu proses untuk mengembangkan diri putra-putri Tubaba.
“ Sebuah proses yang diikuti dengan penanaman serta penguatan nilai-nilai kerja keras, ulet, dan tak gampang menyerah, namun siap pula ikhlas menerima segala ketentuan dari Sang Pencipta. Apa yang telah terjadi pada hari ini di Tubaba tentunya merupakan jejak-jejak menuju masa depan. Apa yang kita rancang dan lakukan saat ini tentulah akan mempengaruhi wajah daerah yang kita banggakan,” pungkasnya.
Bupati meminta kepada semua pihak untuk mendukung dan melakukan segala kebaikan serta dampingi para pelajar, remaja, dan pemuda dalam mengembangkan potensi yang mereka miliki.
Kita dorong tumbuhnya kreatifitas para seniman. Agar Tubaba bisa mantap menjadi yang terdepan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Para Anggota Forkopimda, Ketua Dewan Kesenian , Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administratur di lingkungan Pemkab setempat, Para Tamu Undangan, Tokoh Agama, Tokoh
Adat, Tokoh Masyarakat, Seniman-Seniwati, Para Guru, Pelajar, Pencinta dan penggiat Seni. (Joe/*)

Post A Comment: