Metro (Pikiran Lampung) - Kuasa Allah memang tiada batasnya, usai Tentata solat minta hujan, kota Metro langsung diselimuti awan hitam.

Sholat Istisqo (minta hujan) ' yang k diimami oleh Pelda Hi. Subadri diikuti lebih kurang 150 Personel Kodim 0411/Lampung Tengah dan masyarakat sekitar di Masjid Al-Ittihad Makodim 0411/LT Jl. Veteran Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat Kota Metro, Senin (26/08)lalu. Solat ini angsung  sambut mendung di beberapa wilayah binaan Kodim 0411/LT.

Kegiatan yang langsung dipimpin oleh Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si ini merupakan kegiatan serentak Jajaran Kodam II/Sriwijaya yang merupakan bentuk kepedulian Satuan TNI Kodam II/Sriwijaya melihat kondisi wilayah yang mulai terlihat dampak dari kemarau tahun ini.

“Serentak, karena saat ini kita memasuki masa kemarau panjang, sebagai insan yang beragama kita wajib untuk berikhtiar yaitu melaksanakan shalat Sunnah Istisqo' secara berjamaah, selanjutnya kita hanya bisa memohon untuk diijabah oleh Allah Yang Maha Kuasa, semoga semakin banyak jamaah, maka kita harapkan doa tersebut bisa menembus langit dan dikabulkan dengan segera apa yang menjadi permintaan atau doa kita yaitu segera turun hujan,” ungkap Dandim.

Dari data yang dihimpun oleh Babinsa di lapangan, Kota Metro menyeluruh diguyur hujan dan gerimis di wilayah penunjang sekitar Kota Metro. Guyuran hujan berlangsung sekitar pukul 18.00-18.30 WIB, dengan intensitas lebat di wilayah Metro Barat, dan mendung gelap masih menyelimuti wilayah Metro.

Ikut dalam kegiatan tersebut Pabung Lamteng Mayor Inf Bagus S., Para Perwira Staf dan Danramil, Anggota dan PNS jajaran Kodim 0411/Lampung Tengah.(tim/san)

Post A Comment: