Editor : Wawan Nunyai

BandarLampung (Pikiran Lampung)- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Lampung versi Juniver Girsang (JG) melakukan konsolidasi untuk menyepakati penunjukan ketua sekaligus pembentukan formatur dan mide formatur untuk penyusunan struktur kepengurusan di Provinsi Lampung, kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula rumah makan Kampoeng Bambu Bandarlampung, Minggu (29/9/2019).

 Mas Ariona, S.H anggota Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi Juniver Girsang pusat mengatakan, acara konsolidasi ini digelar untuk penunjukan calon ketua dan sekaligus struktur kepengurusan DPC Peradi Suara Advokat Indonesia (SAI) di Sai Bumi Ruai Jurai (Lampung-red).

Lanjutnya, ada tiga kandidat calon ketua DPC Peradi SAI yaitu, Bambang Handoko, S.H., M.H, Otto Noventa, S.H dan Joni Anwar, S.H. Dari hasil konsolidasi tersebut akhirnya nama Bambang Handoko yang ditunjuk selaku formatur terpilih. 

Sementara itu, Bambang Handoko, S.H. M.H mengatakan, bahwa dengan hadirnya Organisasi DPC Peradi versi Juniver Girsang di Bandarlampung dapat menjadi barometer penegakan hukum yang menyentuh kepada masyarakat.

"Saya mempunyai visi dan misi bahwa dengan hadirnya DPC Peradi kita ini menjadi barometer penegakan hukum yang menyentuh untuk masyarakat khususnya di Sai Bumi Ruai Jurai (Lampung-red),"ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa akan segera melakukan percepatan penyusunan struktur kepengurusan yang nantinya akan langsung dikirim ke DPN Peradi pusat.

"Setelah ini nanti kita langsung akan melakukan penyusunan struktur kepengurusan dan langsung dikirim ke DPN untuk segera di SK-kan dan dilantik, kemudian kedepan kita akan melakukan audiensi dengan para stakeholder di Lampung,"tambahnya.

Terpisah Hermawan selaku ketua Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia Provinsi Lampung mengapresiasi hal tersebut.

Saat ditemui dikantornya ia mengungkapkan bahwa secara pribadi dan organisasi, sangat menyambut baik atas kehadiran DPC Peradi Versi Juniver Girsang di Lampung.

"Secara pribadi dan organisasi saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik hadirnya DPC Peradi ini di Lampung, harapan saya nanti DPC Peradi versi Juniver Girsang ini menjadi organisasi advokat yang handal dan profesional,"paparnya, Minggu (29/9/19).

Masih menurut Hermawan yang juga ketua Pembina Advokat Bela Rakyat ini, bahwa ia meyakini adanya komitmen yang kuat untuk sama-sama dalam memperjuangkan keadilan di Lampung.

"Saya yakin bahwa DPC Peradi ini mempunyai komitmen yang kuat untuk sama-sama menegakkan keadilan di Lampung, apalagi ketuanya Bang Bambang Handoko salah satu senior advokat di Lampung ini, saya yakin itu,"jelasnya.(fan)

Post A Comment: