Bandarlampung (Pikiran Lampung)-Kodim Bandarlampung (0410/KBL) melaksanakan kegiatan Jum'at Peduli di Sekolah Luar Biasa (SLB) Pelita Kasih Kota Bandar Lampung,
Jalan Tirtayasa Komplek Perumahan Wijaya III, Sukabumi Indah, Sukabumi, Jumat (27/9/2019).

Dandim 0410/KBL Letkol Inf Romas Herlandes, mengatakan kegiatan rutin Jum'at Peduli ini bertujuan untuk memberikan bantuan bagi kaum yang lebih membutuhkan perhatian serta meningkatkan dan mempererat hubungan silahturahmi antara Kodim 0410/KBL dengan masyarakat.

"Ini tidak lain sebagai bentuk silaturahmi dan berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan," kata Dandim.

Sementara Kepala SLB Pelita Kasih, Suster Roslinde Alma, mengatakan yayasan ini sudah berdiri sekitar 10 tahun dan sekitar 1 tahun yang lalu pindah ke lokasi ini. SLB Pelita Kasih sekarang sudah mempunyai 4 kelas untuk autis dan tuna grahita. Namun, pada kenyataannya semua yang mempunyai keterbatasan bisa sekolah di sini.

"Apapun bentuk bantuan akan bermakna dengan kedatangan Bapak-bapak semua, kami sudah senang. Artinya kami tidak sendiri. Saya berharap apabila ada anak yang berkebutuhan khusus mari kita peduli, jangan melihat kekurangan dan kelemahannya, namun kita gali potensi yang ada pada dirinya untuk nusa dan bangsa agar hidupnya lebih bermakna," pungkasnya.(napi/Lis)

Post A Comment: